Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Penyedia layanan pengelolaan bisnis UMKM berbasis digital, Youtap

Penyedia layanan pengelolaan bisnis UMKM berbasis digital, Youtap

Youtap Catat Peningkatan 50% Adopsi Layanan di Segmen Menengah

Kamis, 18 Februari 2021 | 23:50 WIB
Prisma Ardianto (prisma.ardianto@beritasatumedia.com)

JAKARTA, investor.id - Penyedia layanan pengelolaan bisnis UMKM berbasis digital, Youtap, mengungkapkan terjadi peningkatan sebesar 50% adopsi layanan perseroan dari segmen usaha menengah. Perseroan meluncurkan layanan terbaru guna mendorong pertumbuhan bisnisnya.

Data perusahaan yang telah memperoleh izin usaha dari Bank Indonesia (BI) itu menerangkan, selama satu tahun perjalanannya, Youtap terus mengembangkan layanannya yang saat ini sudah diadopsi oleh lebih dari 150 ribu pelaku usaha di seluruh wilayah Indonesia, termasuk di lebih 435 kota dan 34 provinsi. Bahkan pengguna Youtap di area Indonesia Timur, seperti Kalimantan, Sulawesi, Bali serta Papua sudah mencapai 20% dari total pengguna.

Untuk lebih mendorong pertumbuhan bisnis dan adopsi layanan, Youtap kini meluncurkan inovasi terbaru yakni Tablet Usaha Youtap dan layanan Loyalty. Layanan tersebut adalah jawaban terhadap tingginya aspirasi para pelaku usaha untuk memiliki layanan dalam perangkat tablet yang terintegrasi dengan seluruh solusi usaha Youtap yang serba bisa.

CEO Youtap Indonesia Herman Suharto mengatakan, perusahaan tetap tumbuh secara masif memasuki usia pertama di tengah situasi bisnis yang menantang. Selain itu perusahaan juga mendorong adopsi digital yang membuka peluang lebih besar bagi para pelaku usaha untuk bertahan dan berkembang.

"Kehadiran Tablet Usaha Youtap ini semakin melengkapi layanan kami pada Aplikasi Usaha dan Portal Usaha Youtap. Kami yakin para pelaku usaha UMKM bisa mengelola usahanya dengan lebih baik seperti memiliki asisten pribadi dalam menjalankan usahanya," ungkap dia melalui siaran pers, Kamis (18/2).

Dia menjelaskan, sebelum meluncurkan layanan tablet itu, Youtap melihat adanya kenaikan hingga 50% pada adopsi layanan Aplikasi Usaha Youtap dalam kategori merchant segmen menengah di kuartal terakhir 2020. Fakta yang didukung hasil riset internal ini menjadi dasar bagi Youtap untuk mengembangkan layanan berbasis tablet.

Selain memberikan kemudahan layanan pada layar besar, layanan Tablet Usaha Youtap juga memberikan beberapa fitur tambahan baru yang berbeda dari aplikasi usaha (mobile). Seperti fitur pengelolaan kategori produk yang dapat diatur sesuai kebutuhan usaha, melakukan program promosi pelanggan yang lebih lengkap, hingga memberikan layanan loyalty terintegrasi khusus untuk pelanggan setia.

“Semakin berkembangnya usaha mitra merchant kami, maka kebutuhan untuk meningkatkan pelayanan pelanggan juga semakin bertambah. Melalui kehadiran solusi usaha yang lengkap, Youtap ingin selalu memantapkan para pelaku usaha melalui teknologi. Harapan kami, Youtap dapat terus  menjadi teman usaha yang mampu mendorong para pelaku usaha agar semakin berkembang dan  menjadi penggerak ekonomi tanah air melalui teknologi digital,” lanjut Herman.

Selain layanan Tablet Usaha, Youtap juga meluncurkan layanan loyalty terintegrasi yang bisa langsung dipakai mitra merchant melalui Tablet Usaha Youtap maupun Aplikasi Usaha Youtap. Dengan layanan loyalty, para pelaku UMKM bisa dengan lebih baik mengelola pelanggannya, seperti lewat kupon reward untuk pembelian selanjutnya, serta digital stamp dan evoucher.

Herman manambahkan, semua inovasi yang ada di Youtap senantiasa diciptakan untuk memberikan pelayanan yang menyeluruh, termasuk untuk menjaga kinerja bisnis dan menunjang kepuasan pelanggan. Berangkat dari pemikiran tersebut, pihaknya melihat bahwa mitra merchant UMKM akan memerlukan program loyalty untuk pelanggannya.

"Dengan layanan ini, kami bisa menjadi one-stop-solution untuk para mitra merchant kami dalam menjaga kesetiaan konsumen. Kami berharap bisa semakin membangun ekosistem yang kondusif bagi para pelaku usaha untuk dapat melayani para pelanggannya secara total, mulai dari proses persiapan usaha hingga menjaga loyalitas konsumen, sehingga dapat tercipta keberlanjutan bisnis yang tangguh,” tutup Herman.

Editor : Gora Kunjana (gora_kunjana@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN