Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
PT PLN (Persero) dengan dukungan TNI dan Kepolisian Indonesia terus memulihkan kelistrikan di Nusa Tenggara Timur (NTT) pasca terjangan Badai Siklon Seroja. Hingga kini, sebanyak 168.082 warga NTT dapat kembali menikmati pasokan listrik. (doc. PLN)

PT PLN (Persero) dengan dukungan TNI dan Kepolisian Indonesia terus memulihkan kelistrikan di Nusa Tenggara Timur (NTT) pasca terjangan Badai Siklon Seroja. Hingga kini, sebanyak 168.082 warga NTT dapat kembali menikmati pasokan listrik. (doc. PLN)

168 Ribu Warga NTT Kembali Nikmati Listrik

Kamis, 8 April 2021 | 09:05 WIB
Retno Ayuningtyas (retno.ayuningtyas@investor.co.id)

JAKARTA, investor.id – PT PLN (Persero) menyatakan bahwa sebanyak 168.082 warga Nusa Tenggara Timur (NTT) dapat kembali menikmati pasokan listrik pasca terjangan Badai Siklon Seroja. PLN terus memulihkan kelistrikan di NTT dengan dukungan TNI dan Kepolisian Indonesia.

General Manager PLN Unit Induk Wilayah NTT Agustinus Jatmiko menyampaikan, sebanyak 442 personelnya terus sigap memulihkan gangguan kelistrikan di NTT. Untuk itu, PLN juga terus berkoordinasi dengan Wakapolda NTT, Ketua DPRD Provinsi NTT, Danrem, Walikota, dan stakeholder lainnya terkait perkembangan pemulihan kelistrikan.

“Sampai dengan pukul 18.00 WITA Rabu (7/4), terdapat 1.115. unit gardu dan 168.082 pelanggan telah dinyalakan kembali oleh PLN, setelah dipastikan aman dan tidak berpotensi mengancam keselamatan warga,” kata dia dalam keterangan resminya, Kamis (8/4).

Kasisen Lanud El Tari Kapten Fredhiantoro mengapresiasi kesigapan PLN dalam mengamankan pasokan listrik dengan tetap memprioritaskan keselamatan masyarakat. “Kami telah berkoordinasi dengan PLN untuk membantu recovery jalur-jalur kelistrikan di pangkalan Bandara El Tari dengan menerjunkan sebanyak 20 personel,” ujarnya.

Sementara itu, Wakapolda NTT Brigjen Pol Ama Kliment juga mendukung langkah sigap yang PLN upayakan. Dalam rapat terbatas, pihak PLN melaporkan banyaknya pohon tumbang yang menyulitkan pemulihan pasokan listrik. Pihaknya akan membantu mengatasi masalah ini.

“Kami akan kawal dan membantu menurunkan anggota untuk membantu PLN dalam melokalisir pohon-pohon tumbang, agar PLN fokus memperbaiki jaringan listrik dan besar harapan kami secepatnya progres kelistrikan menyala karena itu menjadi secercah harapan buat masyarakat akan pentingnya kehadiran listrik,” ungkapnya.

Hingga Rabu (7/4), badai yang menerjang NTT menyebabkan padamnya 3.986 gardu distribusi dan memutus pasokan setrum ke 635.979 warga. Saat ini terdapat 5.596 gardu distribusi, 9.187 kilometer sirkuit (kms) jaringan listrik tegangan menengah, dan 9.162 kms jaringan tegangan rendah yang melayani total 939.505 pelanggan di NTT.

PLN terus mengimbau masyarakat agar selalu waspada terhadap bahaya kelistrikan dan bersabar untuk penormalan kelistrikan. Selanjutnya masyarakat bisa menghubungi melalui call center PLN 123 atau melalui aplikasi New PLN Mobile.

Editor : Retno Ayuningtyas (retno.ayuningtyas@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN