Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
PT Pertamina Trans Kontinental (PTK) meraih penghargaan The Most Favorite Team dan Karya Inovasi kategori Platinum

PT Pertamina Trans Kontinental (PTK) meraih penghargaan The Most Favorite Team dan Karya Inovasi kategori Platinum

PTK Raih Penghargaan Forum Inovasi Nasional

Rabu, 24 November 2021 | 21:28 WIB
Euis Rita Hartati (erita_h@investor.co.id)

JAKARTA, investor.id - Sambut perkembangan zaman dengan inovasi, PT Pertamina Trans Kontinental (PTK) meraih penghargaan The Most Favorite Team dan Karya Inovasi kategori Platinum pada ajang Temu Karya Mutu & Produktivitas Nasional (TKMPN) XXV 2021.

TKMPN merupakan ajang berbagi pengalaman dan kompetisi bagi para inovator dari berbagai perusahaan baik nasional maupun internasional. Dilaksanakan secara daring, acara yang diikuti oleh 100 Perusahaan BUMN, Swasta, dan Luar Negeri ini mengusung tema Berkarya dan Berinovasi dengan Meningkatkan Budaya Mutu dan Produktivitas.

Gugus Angguk-Angguk Mantul mewakili PTK dalam ajang ini melalui pemaparan presentasi dengan judul “Pemanfaatan Energi Baru dan Terbarukan / EBT melalui Invensi PERTA-BEST (Pembangkit Listrik Tenaga Respons Kapal) di PT Pertamina Trans Kontinental Cabang Surabaya.”

PERTA-BEST (PEmbangkit listRik Tenaga enAm derajat keBEbaSan mooring boaT) merupakan inovasi berupa alat atau equipment tambahan di kapal yang berfungsi untuk pembangkit tenaga listrik berbasis energi baru yang memanfaatkan sumber energi tenaga respons kapal terhadap gaya-gaya eksternal / RAO (Response Amplitude Operator).

Segenap jajaran Direksi PTK menyatakan dukungan terhadap inovasi ini dengan harapan dapat membantu sesama dan membawa kemajuan bagi perusahaan.

"Energi baru terbarukan adalah tanggung jawab kita bersama. PTK turut berkontribusi dengan inovasi pembangkit listrik tenaga respons kapal PERTA-BEST. Inovasi ini juga merupakan upaya PTK dalam menerapkan komitmen ESG Pertamina Group yang selaras dengan SDGs dalam menjawab tantangan akan pertumbuhan berkelanjutan,” ucap Nepos MT Pakpahan selaku Direktur Utama PTK.

Beliau juga memberikan apresiasi atas inovasi ini. “Perolehan penghargaan ini tentu merupakan suatu kebanggaan bagi PTK. Dengan semangat sinergi, mari hadirkan inovasi-inovasi baru demi PTK yang lebih baik lagi,” terang Nepos.

Dengan visi “Menjadi perusahaan jasa maritim yang terintegrasi dengan skala global pada tahun 2026”, PTK berkomitmen untuk merealisasikan visi perusahaan yang terus tumbuh dan berkembang.

PTK juga berkomitmen untuk melaksanakan kegiatan bisnis yang berorientasi pada aspek HSSE, kehandalan operasional, dan mengutamakan kepuasan pelanggan dalam bidang penyediaan jasa pelayaran sektor energi, penyediaan layanan maritim, dan penyediaan jasa logistik.

Penghargaan pada forum inovasi nasional ini juga merupakan salah satu bukti dari keseriusan PTK dalam menerapkan core values AKHLAK BUMN, terutama pada poin Adaptif dan Harmonis.

PT Pertamina Trans Kontinental (PTK) merupakan subsidiary dari PT Pertamina International Shipping – Subholding Integrated Marine Logistics terus berkomitmen untuk berperan aktif dalam pengurangan jejak karbon sehingga operasional bisnis menjadi lebih enviromentally friendly.

PTK berpengalaman pada bisnis Pelayaran, Jasa Maritim, Kepelabuhanan dan Logistik. Bisnis PTK didukung Region / Area Kerja PTK yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia.

Editor : Euis Rita Hartati (euis_somadi@yahoo.com)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN