Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com

Pertamina Jual Pertalite di 12 SPBU di Kalbar

Selasa, 27 Oktober 2015 | 14:42 WIB
ah

PONTIANAK - PT Pertamina (Persero), Selasa, meluncurkan BBM jenis pertalite secara serentak di 12 SPBU yang tersebar di beberapa kabupaten/kota di Provinsi Kalimantan Barat, kata Direktur Pemasaran Pertamina Ahmad Bambang.


"Dari 12 SPBU tersebut, lima SPBU di antaranya di Pontianak, kemudian di Kabupaten Mempawah dua, Ketapang satu, Landak dua, Sanggau dua, dan di Kabupaten Sintang satu SPBU yang menjual BBM jenis pertalite," kata Ahmad Bambang saat peluncuran pertalite di SPBU Jalan Ahmad Yani Pontianak.

Ia menjelaskan, sejak peluncuran perdana pertalite di Kalimantan Timur September 2015, saat ini penjualan BBM jenis pertalite sudah tersebar di 97 SPBU atau outlet, diantaranya di Kalimantan Timur sebanyak 21 outlet, Kalimantan Selatan mencapai 54 outlet, Kalimantan Tengah 10 outlet, dan 12 outlet di Kalbar, yang terealisasi dalam kurun waktu sebulan sejak uji pasar perdana di Pulau Kalimantan.

Ia berharap hingga akhir tahun nanti, outlet pertalite di Pulau Kalimantan terus bertambah minimal sesuai target hingga 160 lembaga penyalur.

Ahmad menambahkan dengan bertambahnya jumlah penyalur di Kalimantan, total outlet pertalite di seluruh Indonesia kini mencapai 1.453 outlet. Jumlah outlet tersebut tersebar di lebih dari 222 kota/kabupaten di seluruh Indonesia.

"Pertalite menjadi pilihan produk Pertamina yang tidak disubsidi dan diharapkan dapat terus meningkat lagi penjualannya. Saat ini, total pertalite yang sudah terserap oleh konsumen di seluruh Indonesia telah mencapai lebih dari 160 juta liter," ungkapnya.

Harga Pertalite di Kalimantan dibandrol Rp8.500 /liter atau hanya selisih Rp1.000 dengan harga BBM premium.


Terinspirasi oleh perkembangan teknologi kendaraan bermotor di Indonesia, pertalite adalah varian baru dari produk gasoline non subsidi Pertamina yang diharapkan dapat memberikan lebih banyak pilihan kepada konsumen, dengan level research octane number (RON) 90, pertalite membuat pembakaran pada mesin kendaraan dengan teknologi terkini lebih baik dibandingkan dengan premium yang memiliki RON 88. (gor/ant)

Editor : Gora Kunjana (gora_kunjana@investor.co.id)

BAGIKAN