Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com

Pertamina Uji Coba Pertalite di Medan

Selasa, 15 September 2015 | 16:16 WIB
ah

MEDAN- PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region I melakukan uji coba pasar terhadap bahan bakar minyak (BBM) jenis Pertalite di Kota Medan.

External Relation PT Pertamina Marketing Operation Region I Brasto Galih Nugroho di Medan, Selasa, mengatakan uji coba pertama sudah dilakukan di tiga SPBU milik Pertamina yang ada di Kota Medan.

Tiga SPBU tersebut berada di Jalan Yos Sudarso, Jalan HM Yamin, dan Jalan Merak Jingga yang penjualannya sudah mulai pada Minggu (13/9).

Uji coba tersebut dimaksudkan untuk mengetahui minat masyarakat terhadap BBM jenis baru itu yang memiliki keunggulan tersendiri.

Dengan harga jual Rp8.300 per liter, nilai yang ditawarkan kepada masyarakat masih di bawah harga Pertamax tetapi kualitasnya di atas Premium.

Disebabkan Pertalite berstatus nonsubisi, maka seluruh kendaraan dapat membeli BBM tersebut, termasuk kendaraan yang menggunakan plat merah.

Mulai Selasa, Pertamina menambah enam lagi SPBU yang menjual Pertalite yang merupakan milik swasta di Jalan Sisingamangaraja, Jalan Yos Sudarso, di Kabupaten Serdang Bedagai, di Kota Tebing Tinggi, dan Kabupaten Deliserdang (dua SBU). "Mulai hari ini, sudah sembilan SPBU yang melakukan uji coba," katanya.

Dalam waktu dekat, Pertamina akan melakukan evaluasi mengenai minat masyarakat terhadap penggunaan BBM nonsubsidi tersebut. "Kalau minatnya bagus, jumlah akan kita tambah," ujar Brasto. (ant/gor)

Editor : Gora Kunjana (gora_kunjana@investor.co.id)

BAGIKAN