Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password

×

Email

Password

×

Nama

Email

Password

Ulangi Password

×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Listrik PLN. Foto ilustrasi: IST

Listrik PLN. Foto ilustrasi: IST

PLN Rekrut Pegawai dari Peserta Magang

Ridho Syukra dan Tri Listiyarini, Selasa, 10 September 2019 | 14:58 WIB

JAKARTA, investor.id - Sebanyak 260 mahasiswa dari 46 perguruan tinggi di seluruh Indonesia mengikuti Program Magang Mahasiswa Bersetifikat (PMMB) Batch II 2019 di PT PLN (persero). Ini merupakan lanjutan dari program serupa untuk Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) maupun Diploma-3. Peserta yang mengikuti magang ini bakal ditempatkan di seluruh unit usaha PLN.

Direktur Human Capital Management PLN Muhammad Ali mengatakan peserta magang berlangsung selama 6 bulan. Selama magang itu ada mentor dan co-mentor yang membimbing sekaligus menilai karakter setiap peserta. Nanti diakhir masa magang ada evaluasi guna mendapatkan sertifikat kompetensi serta surat keputusan penempatan kerja di lingkungan PLN.

"Kita melihat mereka selama 6 bulan. Kalau berpotensi kenapa tidak direkrut. Buat apa kita rekrut pegawai dari awal lagi," kata Ali ditemui usai peluncuran PMMB Batch II di Graha PLN Pusdiklat Ragunan, Jakarta, Selasa (10/9).

Ali menuturkan program pada tahun ini sebanyak 456 peserta magang dari SMK/D3 mendapatkan SK penempatan. Sedangkan dari PMMB belum ada yang mendapatkan SK penempatan lantaran program ini baru diluncurkan. Dia mengungkapkan jumlah peserta magang terus bertambah. Program ini dimulai pada 2018 dengan 5 perguruan tinggi bidang distribusi sejumlah 71 mahasiswa yang magang selama 6 bulan serta 3 perguruan tinggi bidang diklat sejumlah 15 orang yang magang selama 3 bulan. "Kita sudah panen dari SMK dan D3. Kita lebih efisien dari menerima pegawai," ujarnya.

Dikatakannya mahasiswa magang pada 10 Unit dan 3 anak perusahaan di lingkungan PLN. Bidang magang tersebut meliputi bidang konstruksi, pembangkit, transmisi, distribusi, transaksi energi, pelayanan pelanggan, diklat, penunjang, manajemen produksi, telekomunikasi dan programming.

"Harapan besar agar melalui program ini dapat meningkatkan kompetensi anak negeri yang dibutuhkan menjadi tenaga kerja produktif di dunia industri," ujarnya.

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN

REKOMENDASI UNTUK ANDA