Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
PT Rukun Raharja, Tbk salah satu Perusahaan Migas terkemuka melalui anak usahanya yaitu PT Energasindo Heksa Karya (EHK) telah menandatangani Kesepakatan Bersama (KB)  Jual Beli Gas dengan Jindi South Jambi B Co. Ltd. (Jindi)

PT Rukun Raharja, Tbk salah satu Perusahaan Migas terkemuka melalui anak usahanya yaitu PT Energasindo Heksa Karya (EHK) telah menandatangani Kesepakatan Bersama (KB) Jual Beli Gas dengan Jindi South Jambi B Co. Ltd. (Jindi)

Raja Dapatkan Alokasi Gas 12BTUD di Pulau Sumatera

Jumat, 30 April 2021 | 13:08 WIB
Imam Suhartadi (imam.suhartadi@beritasatumedia.com)

JAKARTA, investor.id  – PT Rukun Raharja, Tbk salah satu Perusahaan Migas terkemuka melalui anak usahanya yaitu PT Energasindo Heksa Karya (EHK) telah menandatangani Kesepakatan Bersama (KB)  Jual Beli Gas dengan Jindi South Jambi B Co. Ltd. (Jindi) Penandatanganan KB tersebut dilaksanakan pada hari Senin tanggal 19 April 2021 (19/4) di Pelataran Menteng, Jakarta.

KB ini yang akan menjadi dasar kerja sama antara EHK dan Jindi sebelum dikeluarkannya surat persetujuan alokasi gas dan harga gas dari Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) dan ditandatanganinya Perjanjian Jual Beli Gas (PJBG) oleh EHK dan Jindi.

Dengan ditandatanganinya Kesepakatan Bersama tersebut, EHK telah resmi mendapatkan alokasi gas baru sebesar 12BBTUD sehingga total alokasi gas yang dimiliki EHK di Pulau Sumatera sampai dengan tahun 2021 ini adalah sebesar 26 BBTUD. KB/PJBG antara EHK dan Jindi ini berlaku untuk masa kerjasama selama 20 tahun atau sampai dengan tahun 2040.

Dalam mengakomodasi penambahan alokasi gas tersebut EHK akan bekerjasama dengan  PT Transportasi Gas Indonesia (TGI). TGI sudah lebih dari 10 tahun menjadi mitra EHK dalam pengaliran gas milik EHK di Pulau Sumatera.

Djauhar Maulidi selaku Direktur Utama mengatakan, kinerja perseroan tahun 2020 lalu mengalami penurunan akibat dari pandemic covid-19, oleh karenanya tahun ini Perseroan terus mencari kontrak baru agar dapat mendongkrak terus kinerja 2021.

"Alokasi gas ini nantinya akan didistribusikan di Pulau Sumatera dengan target market yaitu industri pulp & paper di Jambi, mensuplai kekurangan pasokan gas untuk PLN di Purwodadi dan potensi CNG di Sumatera," katanya. 

Editor : Imam Suhartadi (imam_suhartadi@investor.co.id)

BAGIKAN