Menu
Sign in
@ Contact
Search
Artificial Reef PT Timah Tbk

Artificial Reef PT Timah Tbk

Reklamasi Laut PT Timah Tahun Ini Capai Target

Kamis, 29 September 2022 | 09:19 WIB
Rangga Prakoso (rangga.prakoso@beritasatumedia.com)

JAKARTA, investor.id - PT Timah Tbk, perusahaan pertambangan timah yang menjadi anggota holding Industri Pertambangan MIND ID ini secara konsisten melaksanakan reklamasi.

Reklamasi dilakukan di darat dan laut, capaian reklamasi PT Timah terus menunjukkan perbaikan. Reklamasi laut dilakukan perusahaan sebagai upaya untuk menjaga ekosistem laut.

Reklamasi laut yang dilakukan PT Timah Tbk dilaksanakan di Pulau Bangka dengan penenggelaman terumbu karang buatan (artificial reef) dan restocking cumi. Sedangkan di Kundur dan Karimun dilaksanakan dengan penanaman mangrove, pembuatan penahan abrasi, dan restocking kepiting.

Penenggelaman artificial reef yang dilakukan PT Timah di perairan Pulau Bangka telah menjadi potensi wisata bawah laut yang menarik, karena ditempeli karang, menjadi rumah bagi ikan.

Tahun ini, PT Timah telah menenggelamkan 1.920 unit artificial reef di 11 lokasi di Pulau Bangka. Selain itu, PT Timah juga telah melakukan restocking cumi sebanyak 20.091 ekor.

"Realisasi reklamasi laut PT Timah untuk penenggelaman artificial reef dan restocking cumi sudah terealisasi 100 persen dari target yang ditetapkan," kata Kepala Bidang Komunikasi Perusahaan PT Timah Anggi Siahaan dalam keterangannya di Jakarta, Kamis (29/9)

Anggi menyebutkan, penenggelaman artificial reef telah dilakukan sejak 2016 silam. Dalam kurun 2016-2022, PT Timah telah menenggelamkan sebanyak 3.105 fish shelter, 1.475 unit transplantasi karang dan 3.840 unit artificial reef.

"PT Timah secara konsisten melaksanakan reklamasi laut dan dampaknya juga sekarang sudah mulai dirasakan masyarakat. Reklamasi laut juga menjadi upaya perusahaan untuk mendorong wisata bawah laut," ujarnya.

Editor : Rangga (rangga.prakoso@beritasatumedia.com)

Sumber : Investor Daily

Baca berita lainnya di GOOGLE NEWS

BAGIKAN
×
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com