Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Pembukaan Pra Kapnas 2022

Pembukaan Pra Kapnas 2022

SKK Migas Fasilitasi Pertemuan Stakeholder  Industri Migas Area Jabanusa

Sabtu, 21 Mei 2022 | 10:20 WIB
Rangga Prakoso (rangga.prakoso@beritasatumedia.com)

JAKARTA, investor.id - Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) dan Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) memfasilitasi pertemuan para pemangku kepentingan (stake holder) industri hulu migas area operasi Jawa, Bali, Madura dan Nusa Tenggara di acara Pra Kegiatan Forum Kapnas Jabanusa, di Surabaya, pada 17-19 Mei 2022. Kegiatan ini merupakan bagian dari rangkaian acara penunjang menuju Forum Kapasitas Nasional 2022, yang akan diselenggarakan di Jakarta pada 27-28 Juli 2022, dengan tema ‘Meningkatkan Efek Berganda Industri Hulu Migas untuk Indonesia’.

“SKK Migas terus mendorong peran industri nasional maupun lokal di seluruh pelaksanaan aktivitas industri hulu migas. Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan terjadi kerja sama bisnis di antara pelaku usaha penunjang industri hulu migas, yang kemudian menciptakan dampak berganda bagi perekonomian nasional,” kata Plt Deputi Pengendalian Pengadaan SKK Migas Rudi Satwiko dalam keterangannya di Jakarta, Sabtu (21/5).

Menurut Rudi Satwiko, kerja sama bisnis di antara pelaku usaha industri hulu migas lokal dan nasional turut memperkuat kapasitas nasional, terutama dalam mengejar target produksi 2030 sesuai roadmap SKK Migas, yaitu 1 juta barel minyak per hari (BOPD) dan 12 miliar standar kaki kubik gas per hari (BSFCD). Hal ini sejalan dengan program pembinaan lingkungan, yang merupakan bagian dari program G-20.  

“Pelaku usaha penunjang industri hulu migas nasional dan lokal berperan besar dalam meningkatkan capaian Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN) industri hulu migas. Dengan kerja sama yang semakin kuat, saya yakin target TKDN industri hulu migas tahun 2022 yang sebesar 57 persen, bisa tercapai. Produksi migas di Jawa Timur memberikan sumbangsih yang besar secara nasional, maka dengan capaian TKDN yang tinggi manfaat keberadaan industri hulu migas akan sangat dirasakan dalam menopang pertumbuhan ekonomi di Jawa Timur, memberikan penerimaan daerah dan menggerakkan perusahaan lokal,” jelasnya.

Sementara itu, Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elistianto Dardak dalam sambutannya mengatakan, Jawa Timur punya potensi migas yang tidak kecil. Potensi ini harus dioptimalkan untuk kemakmuran masyarakat. “Selain memberikan kontribusi terhadap pendapatan daerah, potensi migas ini harus memberikan dampak lanjutan bagi perekonomian lokal. Oleh karena itu para pelaku usaha dan industri penunjang hulu migas di Jawa Timur dituntut untuk terus membangun kemampuan dan kapasitasnya,” ujarnya. 

Editor : Rangga (rangga.prakoso@beritasatumedia.com)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN