Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password

×

Email

Password

×

Nama

Email

Password

Ulangi Password

×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com

Wamen ESDM Resmikan Lampu Jalan Umum Tenaga Surya Universitas Andalas

(gor/ant), Jumat, 22 Februari 2019 | 14:21 WIB

PADANG- Wakil Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Arcandra Tahar meresmikan penerangan jalan umum tenaga surya di Universitas Andalas, Padang, Sumatera Barat, Jumat.

"Penerangan ini juga sebagian dari pembangunan infrastruktur, bukan kampanye ya," kata Arcandra Tahar di Universitas Andalas.

Arcandra mengatakan bahwa lampu tenaga surya tersebut sebagai bagian dari pengembangan energi baru terbarukan, yang dapat dimanfaatkan sebagai fasilitas umum.

Arcandra juga berharap dengan penerangan tersebut, mahasiswa Universitas Andalas dapat terbantu saat melakukan kegiatan pada malam hari, misalnya bisa shalat subuh berjamaah bagi yang tinggal di asrama.

Sementara itu, Rektor Universitas Andalas Tafdil Husni memberikan apresiasi atas bantuan dari pemerintah berupa penerangan jalan tersebut. "Memang selama ini penerangan masih kurang, kalau malam masih banyak jalan yang gelap sehingga cukup sulit kalau tidak ada penerangan," kata Rektor.

Bantuan pembangunan lampu tersebut sebanyak 200 titik di beberapa jalan sepanjang Universitas Andalas.

Rektor juga mengingatkan bahwa perawatan lampu tersebut harus dijaga sebab selama ini banyak kejadian lampu surya banyak yang hilang baterainya. Rektor akan bekerja sama dengan dinas terkait untuk melakukan pemeliharaan lampu tersebut. (ant/gor)

BAGIKAN