Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Ilustrasi bursa saham Eropa

Ilustrasi bursa saham Eropa

Bursa Saham Eropa Ditutup Menguat

Rabu, 7 April 2021 | 06:30 WIB
Listyorini (listyorini205@gmail.com)

Investor.id –Bursa saham Eropa ditutup menguat pada perdagangan Selasa (6/4/2021) waktu setempat. Sentimen didorong oleh data ekonomi positif di AS dan Tiongkok.

Pan-European Stoxx 600 untuk sementara mengakhiri sesi naik 0,7%, dengan sumber daya dasar menambahkan 1,8% untuk memimpin kenaikan karena sebagian besar sektor memasuki wilayah positif.

Saham Eropa melawan tren yang terlihat di Asia-Pasifik, di mana pasar ditutup bervariasi pada Selasa, meskipun aktivitas sektor jasa China tumbuh pada Maret, menurut survei sektor swasta.

Di Amerika Serikat, saham berfluktuasi dan berakhir terkoreksi untuk konsolidasi setelah Dow Jones Industrial Average dan S&P 500 mencatat rekor tertinggi hari sebelumnya karena didorong laporan pekerjaan AS yang kuat pada hari Jumat.

Pasar Eropa mencermati berita emiten Credit Suisse tentang beberapa pengunduran diri staf tingkat tinggi setelah hiruk pikuk terkait margin call Archegos. Bank Swiss mengumumkan menerima $ 4,7 miliar sebagai hasil dari saga Manajemen Modal Archegos. Saham Credit Suisse turun 0,4% pada penutupan pasar.

IMF menaikkan perkiraan pertumbuhan globalnya pada hari Selasa, tetapi memperingatkan tentang "tantangan yang menakutkan" bagi ekonomi global karena tingkat peluncuran vaksin yang bervariasi.

Organisasi tersebut sekarang mengharapkan ekonomi dunia tumbuh sebesar 6% pada tahun 2021, naik dari perkiraan 5,5% pada bulan Januari. Ke depan, PDB global untuk tahun 2022 terlihat meningkat sebesar 4,4%, lebih tinggi dari perkiraan sebelumnya sebesar 4,2%.

Dalam hal pergerakan harga saham individu, perusahaan pialang saham Swedia Avanza naik 7,2% untuk memimpin Stoxx 600, sementara di sisi berlawanan dari patokan perusahaan telekomunikasi Swiss Swisscom turun 5,1%.

Saham beberapa layanan pengiriman makanan Eropa jatuh pada Selasa karena investor mempertanyakan apakah pertumbuhan mereka yang dipicu pandemi dapat bertahan setelah pembukaan kembali. Di Inggris, Just Eat Takeaway dan Ocado masing-masing turun 1,3% dan 0,7%, sedangkan di Jerman Delivery Hero turun 1,2% dan HelloFresh turun 1,6%.

Editor : Listyorini (listyorini205@gmail.com)

Sumber : CNBC.com

BAGIKAN