Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Ilustrasi bursa saham eropa. Foto: AFP

Ilustrasi bursa saham eropa. Foto: AFP

Indeks Saham Eropa Ditutup Bervariasi

Kamis, 4 Maret 2021 | 06:15 WIB
Listyorini (listyorini205@gmail.com)

Investor.id – Saham Eropa ditutup bervariasi pada Rabu (3/3/2021) waktu setempat. Investor memantau pergerakan imbal hasil (yield)Treasury AS dan juga bereaksi terhadap pendapatan dan pernyataan anggaran terbaru Inggris.

Pan-European Stoxx 600 untuk sementara ditutup datar, setelah sebelumnya naik sebanyak 0,7%. Indeks FTSE 100 London naik 0,8% setelah pidato anggaran Menteri Keuangan Inggris Rishi Sunak.

Dalam hal sektor, otomotif naik 2,6% didukung prospek optimis dari Stellantis, sementara utilitas merosot 2,6%.

Sentimen terguncang pada Rabu karena imbal hasil obligasi pemerintah AS 10-tahun naik lagi, melampaui 1,47% setelah Presiden AS Joe Biden mengatakan negara itu akan memiliki pasokan vaksin virus korona yang cukup besar untuk menyuntik setiap orang dewasa pada akhir Mei - dua bulan lebih awal dari perkiraan sebelumnya.

Di Wall Street, saham teknologi menyeret S&P 500 di tengah kenaikan imbal hasil obligasi. Di sisi lain, saham sektoral yang terkait pemulihan ekonomi memberikan dukungan pasar.

Kembali ke Eropa, menteri keuangan Inggris mengumumkan Rabu bahwa pajak perusahaan Inggris akan meningkat menjadi 25% pada April 2023 karena pemerintah berupaya memulihkan keuangan publik setelah pandemi Covid-19.

Inggris mengumumkan langkah-langkah fiskal senilai £ 65 miliar lebih lanjut untuk tahun 2021/22, menjadikan respons total pemerintah sejak awal pandemi menjadi £ 407 miliar.

Di sisi data, IMP komposit zona euro IHS Markit (indeks manajer pembelian) untuk Februari berada di 48,8, naik dari 47,8 pada Januari dan melebihi ekspektasi analis, tetapi menandakan bahwa aktivitas ekonomi di blok tersebut tetap dalam kontraksi.

Pembangun rumah Inggris menerima dorongan dari skema jaminan hipotek baru yang diumumkan dalam Anggaran Inggris, mengirim saham Bellway, Barratt Developments, dan Taylor Wimpey lebih tinggi.

Stellantis, yang dibentuk dari penggabungan Peugeot dan Fiat Chrysler, mengumumkan bahwa mereka akan menargetkan margin laba operasi antara 5,5% dan 7,5% pada tahun 2021 seiring dengan pulihnya industri otomotif. Saham Stellantis turun sedikit setelah sebelumnya naik 1% tetapi memimpin saingannya Renault dan BMW 5,2% dan 4,9% lebih tinggi, masing-masing.

Induk British Airways IAG naik 6,8% selama perdagangan sore di tengah janji dukungan bisnis lebih lanjut dari pemerintah Inggris. Perusahaan transportasi Jerman Kuehne + Nagel melonjak 7,1% untuk memimpin Stoxx 600 setelah pendapatan yang kuat.

Di bagian bawah indeks blue chip Eropa, perusahaan asuransi Inggris Hiscox merosot lebih dari 11,8% setelah mengalami kerugian setahun penuh karena klaim pandemi membebani.

Editor : Listyorini (listyorini205@gmail.com)

Sumber : CNBC.com

BAGIKAN