Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Ilustrasi Kinerja bursa Eropa. Sumber: BSTV

Ilustrasi Kinerja bursa Eropa. Sumber: BSTV

Indeks Saham Eropa Ditutup Bervariasi

Rabu, 13 Januari 2021 | 06:19 WIB
Listyorini (listyorini205@gmail.com)

Investor.id – Saham Eropa ditutup bervariasi pada hari perdagangan Selasa waktu setempat. Fokus investor pada perkembangan virus corona terbaru dan keadaan politik AS.

Pan-European Stoxx 600 ditutup hanya satu sentuhan di atas flatline pada Selasa, dengan saham otomotif bertambah 1,7% sementara saham utilitas turun 1,5%.

Peningkatan jumlah kasus virus corona yang terlihat di seluruh dunia membebani sentimen. Fokus investor juga tetap tertuju pada politik di Amerika Serikat, Partai Demokrat DPR pada hari Senin memperkenalkan artikel pemakzulan terhadap Presiden AS Donald Trump karena menghasut serangan massa di Capitol minggu lalu. Majelis rendah berencana untuk memberikan suara pada artikel tersebut sekitar minggu ini.

Investor juga menimbang prospek untuk stimulus fiskal AS tambahan setelah kampanye Demokrat di Kongres. Presiden terpilih Joe Biden pada Jumat berjanji akan meluncurkan stimulus ekonomi yang besar dan kuat, yang katanya akan "dalam triliunan dolar."

Rincian paket stimulus lebih lanjut akan menyusul dalam pengumuman resmi pada hari Kamis, enam hari sebelum dia dijadwalkan untuk menjabat. Kebutuhan stimulus lebih lanjut digarisbawahi oleh hilangnya pekerjaan yang tidak terduga di bulan Desember.

Saham AS diperdagangkan di sepanjang garis datar pada hari Selasa karena para pedagang mempertimbangkan kenaikan suku bunga dan potensi pemulihan ekonomi dari pandemi virus korona.

Dalam hal pergerakan harga saham individu pada hari Selasa, apotek online Swiss, Zur Rose Group, melonjak 14,9% setelah Bank of America memulai saham dengan rekomendasi “beli”.

Indeks blue chip Eropa, Games Workshop turun 6,7% setelah hasil paruh pertama yang lemah, sementara Temenos turun 4,5% setelah Credit Suisse menurunkan saham perusahaan perangkat lunak perbankan Swiss menjadi "berkinerja buruk."

Editor : Listyorini (listyorini205@gmail.com)

Sumber : CNBC.com

BAGIKAN