Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Ilustrasi bursa saham Eropa

Ilustrasi bursa saham Eropa

Saham Eropa Ditutup Melemah

Sabtu, 6 Maret 2021 | 09:11 WIB
Listyorini (listyorini205@gmail.com)

Investor.id – Pasar Eropa ditutup melemah pada perdagangan Jumat (6/3/2021) waktu setempat. Pasar masih diliputi kekhawatiran karena kenaikan imbal hasil obligasi AS terus membebani sentimen investor.

Pan-European Stoxx 600 ditutup turun 0,78%, setelah sebelumnya turun 1%. Saham perjalanan dan rekreasi turun 4% karena sebagian besar sektor dan bursa utama memasuki wilayah negatif.

Saham di Eropa mengikuti pergerakan bursa Asia-Pasifik yang rata-rata melemah, di mana indeks saham MSCI yang paling luas turun 0,89% pada Jumat.

Perdana Menteri China Li Keqiang mengumumkan ekonomi terbesar kedua di dunia itu akan menargetkan pertumbuhan lebih dari 6% untuk tahun 2021.

Uni Eropa berencana untuk memperluas kontrol ekspornya pada vaksin Covid-19 setelah pengiriman imunisasi AstraZeneca ke Australia dari UE diblokir, Reuters melaporkan Kamis mengutip dua sumber.

Menteri Keuangan Jerman Olaf Scholtz mengatakan ekonomi terbesar di Eropa akan membutuhkan anggaran tambahan untuk tahun 2021 untuk membiayai biaya tambahan terkait pandemi virus korona.

Dalam berita emiten, Stellantis mengumumkan Kamis bahwa mereka akan mendistribusikan sahamnya di produsen suku cadang mobil Prancis Faurecia kepada pemegang saham. Perusahaan yang lahir dari merger Fiat Chrysler dan Peugeot mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa distribusi saham, dan tambahan 308 juta euro ($ 368,46 juta) dari penjualan ekuitas Faurecia sebelumnya, akan diputuskan pada pertemuan pada hari Senin.

Dalam hal pergerakan harga saham individu pada hari Jumat, Karnaval memimpin aksi jual yang luas di saham perjalanan, jatuh 11,6% ke dasar Stoxx 600. Saham BT naik 4,9% menuju puncak patokan Eropa. CEO perusahaan telekomunikasi Inggris Raya mengindikasikan bahwa dia mungkin mengundurkan diri kecuali jika perusahaan menemukan pengganti ketuanya, Sky News melaporkan.

Editor : Listyorini (listyorini205@gmail.com)

Sumber : CNBC.com

BAGIKAN