Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Foto ilustrasi bursa Eropa.

Foto ilustrasi bursa Eropa.

Saham Eropa Ditutup Menguat

Selasa, 25 Mei 2021 | 06:06 WIB
Listyorini (listyorini205@gmail.com)

Investor.id – Saham Eropa ditutup menguat pada Senin (24/5/2021) waktu setempat. Sebagian bursa di negara Eropa, seperti Jerman, Swiss, Denmark, Norwegia, Belgia dan Austria libur untuk merayakan Whit Monday, sementara FTSE 100 Inggris dan CAC 40 Perancis berakhir naik sekitar 0,5%.

Investor mencermati perkembangan geopolitik dan inflasi. Para pemimpin Eropa yang marah berkumpul di Brussel Senin untuk membahas bagaimana menghukum pihak berwenang Belarusia, setelah pendaratan paksa penerbangan Ryanair dan penangkapan berikutnya terhadap seorang jurnalis di pesawat.

Sebuah jet tempur mengawal penerbangan Ryanair, yang berada di wilayah udara Belarusia, untuk mendaratkannya di ibu kota Minsk. Pihak berwenang mengutip ancaman keamanan, menahan jurnalis pembangkang Roman Protasevich. Ryanair sejak itu menyebutnya sebagai "tindakan pembajakan penerbangan" dan Belarus telah dikutuk secara luas oleh Barat.

Di Wall Street Senin, saham AS naik karena sektor teknologi dan saham yang paling diuntungkan dari pembukaan kembali ekonomi memimpin kenaikan

Sementara itu, pasar Asia-Pasifik pada Senin bervariasi. Saham di Tiongkok Daratan, Jepang, Singapura, dan Malaysia menguat, sementara saham di Hong Kong dan Korea Selatan melemah.

Kembali di Eropa, Royal Mail Inggris naik 4,5% memimpin kenaikan di antara perdagangan saham pada Senin.

Editor : Listyorini (listyorini205@gmail.com)

Sumber : CNBC.com

BAGIKAN