Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Ilustrasi bursa saham eropa. Foto: AFP

Ilustrasi bursa saham eropa. Foto: AFP

Saham Eropa Melemah, Covid-19 Melonjak

Jumat, 20 November 2020 | 06:16 WIB
Listyorini (listyorini205@gmail.com)

Investor.id – Saham Eropa ditutup melemah pada Kamis waktu setempat. Reli yang didorong oleh berita positif vaksin mulai mereda di tengah kekhawatiran baru akan penutupan karena meningkatnya kasus virus korona.

Pan-European Stoxx 600 melemah 0,7% dengan saham perjalanan dan rekreasi memimpin penurunan sekitar 1,7% . Hampir semua sektor dan bursa utama tergelincir ke wilayah negatif.

Hasil yang dipublikasikan Kamis tentang vaksin virus corona yang sedang dikembangkan oleh Universitas Oxford dan AstraZeneca menunjukkan bahwa vaksin itu aman dan memicu respons kekebalan yang serupa di antara semua orang dewasa.

Studi yang dipublikasikan di The Lancet, tak mampu meningkatkan sentimen pasar. Pfizer mengatakan pada hari Rabu bahwa analisis akhir telah menunjukkan vaksinnya 95% efektif dan akan diserahkan ke Food and Drug Administration (FDA) AS untuk disetujui dalam beberapa hari. Ini terjadi ketika Kota New York mengumumkan bahwa mereka menutup sekolah karena lonjakan Covid-19.

Otoritas bergerak untuk memberlakukan kembali beberapa perintah tinggal di rumah, jam malam dan langkah-langkah keamanan publik, termasuk menutup bisnis yang tidak penting di beberapa kota. Ada kekhawatiran yang berkembang bahwa jika penyebaran infeksi tidak diatasi, penguncian yang meluas dapat dilakukan kembali.

Presiden Bank Sentral Eropa (ECB) Christine Lagarde pada hari Kamis memperingatkan bahwa inflasi kawasan euro kemungkinan akan tetap negatif hingga awal 2021 karena penutupan ekonomi baru menyapu benua itu.

Lagarde juga memperingatkan para pembuat kebijakan di Brussel tentang potensi kerusakan ekonomi yang akan timbul jika mereka gagal menerapkan rencana stimulus bersejarahnya.

Investor juga mencermati rilis laporan keuangan yang terus mendorong pergerakan harga saham individu.Royal Mail sahamnya naik lebih dari 3% setelah laporan pendapatan yang menjanjikan. Indeks blue chip Eropa, produsen Jerman Kion Group turun 7% setelah peningkatan modal. Sementara itu, raksasa baja Thyssenkrupp turun lebih dari 3% setelah hasil kuartal ketiganya.

Editor : Listyorini (listyorini205@gmail.com)

Sumber : CNBC.com

BAGIKAN