Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Ilustrasi bursa saham eropa. Foto: AFP

Ilustrasi bursa saham eropa. Foto: AFP

Saham Eropa Melemah, Khawatir Kenaikan Yield Obligasi AS

Selasa, 23 Februari 2021 | 06:31 WIB
Listyorini (listyorini205@gmail.com)

Investor.id – Saham Eropa ditutup melemah pada perdagangan Senin (22/2/2021) waktu setempat. Investor berhati-hati mencermati perkembangan pasar global dengan kenaikan yield obligasi AS.

Pan-European Stoxx 600 menyelesaikan sesi turun lebih dari 0,4%, dengan saham teknologi turun 1,9% memimpin kerugian, sementara sektor perjalanan dan rekreasi melawan tren penurunan hingga melonjak 4,3%.

Sesi lesu mengikuti tren yang ditetapkan di wilayah lain; Saham AS jatuh pada hari Senin karena kenaikan terus-menerus dalam imbal hasil obligasi sehingga mengurangi minat terhadap aset berisiko, terutama saham teknologi.

Beberapa investor saham semakin khawatir tentang imbal hasil obligasi yang meningkat pesat dalam beberapa pekan terakhir karena mereka dapat merugikan perusahaan dengan pertumbuhan tinggi yang bergantung pada pinjaman.

Imbal hasil Treasury 10-tahun terus naik pada hari Senin, melampaui 1,37% selama perdagangan sore di Eropa. Perkembangan seputar pandemi dan peluncuran vaksin tetap menjadi fokus.

Inggris pada hari Senin mengungkapkan bagaimana rencananya untuk mencabut langkah-langkah penguncian secara bertahap dalam beberapa bulan mendatang, karena peluncuran vaksinasi mempertahankan kecepatannya yang baik.

Di sisi data, indeks iklim bisnis Ifo Institute Jerman naik pada bulan Februari, dengan sentimen di ekonomi terbesar Eropa meningkat melebihi ekspektasi saat ini.

Dalam hal pergerakan harga saham individu, operator perjalanan Anglo-Jerman Tui naik lebih dari 5% ke puncak Stoxx 600, memimpin reli luas untuk saham perjalanan karena penerbangan mengubah kebijakan mereka.

Indeks, produsen aki mobil Jerman Varta turun lebih dari 10,7%, melanjutkan tren penurunan sejak laporan pendapatan perusahaan minggu lalu, setelah Berenberg menurunkan saham menjadi "ditahan" dari "beli".

Saham G4S turun 9,8% setelah GardaWorld Kanada mengatakan tidak akan menaikkan tawaran pengambilalihan untuk perusahaan keamanan Inggris tersebut.

Editor : Listyorini (listyorini205@gmail.com)

Sumber : CNBC.com

BAGIKAN