Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Ilustrasi bursa saham Eropa

Ilustrasi bursa saham Eropa

Saham Kawasan Eropa Ditutup Bervariasi

Jumat, 11 Juni 2021 | 06:43 WIB
Listyorini (listyorini205@gmail.com)

Investor.id – Saham di kawasan Eropa ditutup bervariasi pada Kamis (10/6/2021) waktu setempat. Para pedagang mencerna data inflasi AS dan keputusan kebijakan moneter Bank Sentral Eropa (the European Central Bank/ECB)

Stoxx 600 pan-Eropa ditutup sedikit menguat. Saham telekomunikasi naik 1,2%, sementara saham perjalanan turun 1,2%.

Bursa global sebagian besar fokus pada data inflasi AS bulan Mei naik 5% dari tahun ke tahun. Sementara ekonom yang disurvei Dow Jones memperkirakan indeks harga konsumen (IHK) Mei menunjukkannaik 4,7% dari tahun ke tahun setelah kenaikan April sebesar 4,2%.

Bank sentral AS, Federal Reserve telah mencoba untuk mengukur apakah kenaikan inflasi hanya bersifat sementara karena pemulihan ekonomi.

Di Wall Street, saham AS menguat karena investor mengabaikan kenaikan inflasi yang lebih besar dari perkiraan. Selama berminggu-minggu, investor khawatir apakah naiknya inflasi mendorong The Fed untuk mengurangi pembelian aset dan mulai memberi sinyal kenaikan suku bunga. Namun beberapa analis mengatakan kekhawatiran itu terlalu dini.

Kembali di Eropa, Bank Sentral Eropa memilih untuk mempertahankan suku bunga dan pembelian aset tidak berubah pada Kamis, meskipun baru-baru ini melampaui target inflasi.

"Menjelang pertemuan ECB, ada pertanyaan apakah ECB akan mengurangi pembelian di bawah Program Pembelian Darurat Pandemi (PEPP)," kata Kepala Investasi Manajemen Kekayaan HSBC, Xian Chan.

Sementara Perdana Menteri Inggris Boris Johnson bertemu dengan Presiden AS Joe Biden pada Kamis menjelang dimulainya KTT Kelompok Tujuh (G7) di Cornwall yang dimulai pada Jumat.

Dalam pergerakan harga saham, BT naik ke puncak Stoxx 600, menguat 6,6% setelah perusahaan telekomunikasi Prancis Altice akan mengambil 12% saham di perusahaan tersebut. Sementara layanan perdagangan mobil Inggris Auto Trader naik 6,5% setelah kuatnya laporan pendapatan.


 

Editor : Listyorini (listyorini205@gmail.com)

Sumber : CNBC.com

BAGIKAN