Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Ilustrasi bursa saham Eropa. (Foto AFP)

Ilustrasi bursa saham Eropa. (Foto AFP)

Saham Kawasan Eropa Ditutup Bervariasi Cenderung Datar

Kamis, 10 Juni 2021 | 06:02 WIB
Listyorini (listyorini205@gmail.com)

Investor.id – Saham di kawasan Eropa ditutup bervariasi cenderung datar pada perdagangan Rabu (9/11/2021) waktu setempat dengan Stoxx 600 pan-Eropa hanya menambah sedikit kenaikan pada penutupan. Pasar wait an see menunggu data inflasi AS yang akan dirilis Kamis.

Saham perawatan kesehatan adalah yang berkinerja terbaik, naik 1,9%, sedangkan sektor sumber daya dasar turun 1,8%.

Investor pasar Eropa berhati-hati menjelang data inflasi terbaru dari AS, yang dapat mendorong Federal Reserve untuk mempertimbangkan pengurangan pembelian aset lebih cepat daripada yang dijadwalkan. The Fed sedang dalam tahap awal kampanye untuk mempersiapkan pasar mengurangi pembelian asetnya.

The Fed sebelumnya berpendapat bahwa tekanan harga yang lebih tinggi hanya sementara karena ekonomi terus pulih dari resesi yang disebabkan oleh pandemi.

Di Wall Street, saham juga bergerak datar, terkoreksi tipis, dan S&P 500 tepat di bawah level tertinggi sepanjang masa karena pasar terus diperdagangkan dalam kisaran yang ketat.

Sementara itu, saham di Asia-Pasifik ditutup sebagian besar lebih rendah Rabu karena investor bereaksi terhadap rilis data inflasi China.

Indeks harga produsen China untuk Mei melonjak 9% dari tahun sebelumnya, terhadap ekspektasi dalam jajak pendapat Reuters untuk kenaikan 8,5%. Indeks harga konsumen negara itu pada Mei naik 1,3% dari tahun sebelumnya, lebih rendah dari perkiraan kenaikan 1,6% dalam jajak pendapat Reuters.

Bank Dunia meningkatkan perkiraan pertumbuhannya pada hari Selasa dengan ekonomi global sekarang diperkirakan tumbuh 5,6% pada tahun 2021, lebih tinggi dari perkiraan sebelumnya 4%.

Dalam hal pergerakan harga saham individu, operator mal Unibail-Rodamco-Westfield melonjak lebih dari 5,7% menuju puncak Stoxx 600 karena para pedagang terus mendukung pembukaan kembali mal di seluruh dunia setelah pembatasan Covid-19 yang panjang.

Sinch Swedia melonjak 5,6% setelah mengumumkan akuisisi $1,3 miliar dari platform pesan seluler MessageMedia.

Indeks blue chip Eropa, perusahaan baja dan teknologi Austria Voestalpine turun 3,5% setelah laporan pendapatan fiskal setahun penuh.

Editor : Listyorini (listyorini205@gmail.com)

Sumber : CNBC.com

BAGIKAN