Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password

×

Email

Password

×

Nama

Email

Password

Ulangi Password

×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Toto Sugiri, Presdir PT DCI

Toto Sugiri, Presdir PT DCI

Alam Sumber Inspirasi

Emanuel Kure, Senin, 25 November 2019 | 12:58 WIB

Di tengah kesibukannya sebagai President Director PT DCI Indonesia, Toto Sugiri selalu menyempatkan diri untuk berada di tengah alam yang sejuk dan tenang. Dari sana, ia bisa menimba inspirasi untuk melanjutkan atau membuat inovasi baru bagi perkerjaannya.

“Melihat tanaman hijau, melihat alam, memberikan saya kesenangan. Dari situ, saya dapat memperoleh inspirasi baru,” tutur dia.

Hobi lain Toto adalah mendengarkan musik dan menikmati benda-benda seni (art), seperti patung dan lukisan, terutama yang asli dari Indonesia. Pria berambut gondrong ini juga suka travelling. Ia kerap melakukan perjalanan ke desa-desa untuk menikmati suasana baru.

“Saya sering pergi ke kampung-kampung, mampir di desa, mengobrol dengan orang-orang di desa. Apalagi saya juga memang suka ngumpul-ngumpul,” papar insinyur lulusan sebuah universitas di Jerman tersebut.

Meski begitu, Toto Sugiri juga suka bermain game online, terutama yang bergenre strategic game. Kegiatan itu biasanya dilakukan sewaktu liburan atau sedang off dari pekerjaan.

Di atas semua itu, entrepreneur ini tergolong gila kerja. “Fokus saya sejak tiga tahun lalu adalah membesarkan DCI. Sekitar 90% waktu saya untuk DCI. Gaya saya memang seperti itu. Kalau sudah fokus satu, ya itu saja,” ujar dia.

Toto bersyukur karena istri maupun anaknya yang semata wayang tidak pernah complain. Mereka sangat memahami pekerjaannya. Terlebih mereka tinggal di Kanada. Alhasil, Toto bisa menjalankan dan berkonsentrasi penuh terhadap pekerjaannya. “Mereka sudah paham pekerjaan saya dari dulu,” kata Toto, yang sudah dikaruniai dua cucu. (man)

Baca juga: 

Bermimpilah, Tapi Jangan Cengeng

 


 


 

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN

REKOMENDASI UNTUK ANDA