Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Direktur Utama PT Delameta Bilano, Tri Bayu Wicaksono.

Direktur Utama PT Delameta Bilano, Tri Bayu Wicaksono.

Golf, Sop Kaki Kambing, dan Tanaman

Rabu, 2 Desember 2020 | 07:59 WIB
Rio Winto dan Harso Kurniawan

Tri Bayu Wicaksono adalah sosok yang pendiam, tenang dan rileks. Rupanya, pembawaan Bayu yang tenang dan rileks berkaitan erat dengan sejumlah hobinya di waktu senggang, yaitu bermain golf, kuliner, dan merawat tanaman.

Bagi pria yang satu ini, memiliki hobi merupakan bagian dari relaksasi di tengah kesibukannya sehari-hari. Bayu punya alasan tersendiri mengapa ia gemar bermain golf. "Bermain golf itu seperti kehidupan. Dalam permainan golf, lawan terberat adalah mengalahkan diri sendiri," tutur dia.

Saat berada di lapangan, menurut Bayu, pegolf harus bisa melihat medan lapangan dan kondisi cuaca, termasuk arah angin dan kontur lapangan.

"Jadi, kita harus mengukur kekuatan pukulan untuk mengarahkan bola ke dalam lubang. Kemudian, bagaimana soal arah angin dan kecepatannya. Faktor-faktor itu sangat memengaruhi. Apabila tidak fokus dan emosional, kita akan sulit menyelesaikan permainan golf,” ujar Bayu.

Dalam urusan kuliner, Bayu adalah penggemar berat sate dan sop kaki kambing Dudung Roxy. Ia menggandrungi sop kaki kambing tersebut antara lain karena kuahnya tidak memakai santan, bahan utamanya menggunakan rempah-rempah, dan ada campuran susu full cream-nya. "Sulit melupakan rasa sop kaki kambing itu,” ujar Bayu, sambil tersenyum.

Nah, dalam soal bercocok tanam, Bayu punya kegemaran menanam pohon melon, cabai, dan kembang sepatu. Merawat tanaman, bagi Bayu, memberikan ketenangan tersendiri di tengah kesibukannya sebagai orang nomor satu di PT Delameta Bilano.

Bagaimana dengan keluarga? “Semua hasil jerih payah selama ini tidak akan tercapai tanpa dukungan dari istri dan keluarga. Semua ini ada pengorbanannya. Istri sangat memahami pekerjaan saya. Hal terpenting adalah sabar dan memiliki komitmen,” jelas Bayu.***

Lihat juga: Kunci Bisnis: Sabar dan Fokus

Editor : Abdul Aziz (abdul_aziz@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN