Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Chief Executive Officer (CEO) sekaligus pendiri Amazon, Jeff Bezos. ( Foto: Saul Loeb / AFP / Getty Images )

Chief Executive Officer (CEO) sekaligus pendiri Amazon, Jeff Bezos. ( Foto: Saul Loeb / AFP / Getty Images )

Jeff Bezos Merebut Posisi Elon Musk sebagai Orang Terkaya Dunia

Rabu, 17 Februari 2021 | 07:23 WIB
Listyorini (listyorini205@gmail.com)

Investor.id – CEO sekaligus pendiri Amazon Jeff Bezos merebut kembali gelarnya sebagai orang terkaya di dunia setelah dia melompati CEO Tesla Elon Musk, menurut data waktu nyata dari Forbes.

Kekayaan bersih Elon Musk merosot $ 3,9 miliar pada hari Selasa karena saham Tesla ditutup pada $ 796,22, turun lebih dari 2,4%. Kekayaan Elon Musk, yang berusia 49 tahun, sempat melampaui Bezos pada Januari untuk menjadi orang terkaya di dunia karena lonjakan harga saham Tesla.

Musk mengembalikan gelar orang terkaya di dunia kepada Bezos secepat dia naik peringkat. Hingga bulan lalu, Bezos menjadi orang terkaya sejak 2017.

Di sisi lain, kekayaan pribadi Jeff Bezos, yang sebagian besar berada di saham Amazon, telah meroket dalam beberapa tahun terakhir seiring dengan harga saham perusahaan. Bezos terus mencatatkan pencapaian kekayaan baru.

Agustus lalu, dia menjadi orang pertama yang mengalami lonjakan kekayaan bersih di atas $ 200 miliar dan pada 2018 . Bezos menjadi orang terkaya di dunia dalam sejarah baru-baru ini ketika kekayaan pribadinya naik di atas $ 150 miliar.

Bezos berhasil merebut kembali gelarnya sebagai orang terkaya di dunia ketika dia bersiap untuk meninggalkan jabatannya akhir tahun ini sebagai CEO Amazon.

Awal bulan ini, Bezos mengumumkan bahwa dia akan menyerahkan kendali kepada bos cloud teratas Amazon Andy Jassy. Bezos diperkirakan masih mengawasi perusahaan yang dia dirikan, tetapi dia akan memiliki lebih banyak waktu untuk fokus pada proyek-proyek lain, termasuk perusahaan roket Blue Origin dan The Washington Post, serta usaha filantropis Bezos Earth Fund dan Amazon Day 1 Dana.

Editor : Listyorini (listyorini205@gmail.com)

Sumber : CNBC.com

BAGIKAN