Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Steven Johnsons Tjan,  CEO  Boga  Group Jatim (Foto: Investor Daily/Amrozi Amenan).

Steven Johnsons Tjan, CEO Boga Group Jatim (Foto: Investor Daily/Amrozi Amenan).

Senang Bekerja

Senin, 10 Februari 2020 | 12:28 WIB
Amrozi Amenan (ros_amrozi@yahoo.com)

Sewaktu bekerja di coffee shop Cookie Man di Matraville, Australia, Steven Johnsons Tjan menjalankan lebih dari satu aktivitas dalam waktu yang sama. “Saya ini multitasking, bisa melakukan beberapa perkerjaan dalam waktu satu kali kerja,” tutur anak kedua dari tiga bersaudara ini.

Di coffee shop itu, Steven mengoperasikan mesin cookie dan mesin coffee sekaligus sebagai kasir. Jika ada waktu senggang, ia selalu pergi ke toko untuk bekerja. “Waktu di Australia, saya nggak pernah keliling atau berkumpul dengan teman-teman. Saya gunakan waktu sebaik-baiknya untuk bekerja,” ujar dia.

Suatu saat, sepulang gajian, Steven membawa kue kering ke gudang yang berjarak sekitar 300 meter dari toko. Saking gembiranya, tanpa ia sadari, dari arah berlawanan ada tamu yang juga sedang berlari kecil. Tabrakan pun terjadi. Akibatnya fatal, kue kering yang memenuhi gerobak itu jatuh berserakan.

“Saya membuat perusahaan rugi sekitar Aus$ 200. Merasa bersalah, saya minta maaf ke bos saya dan saya bilang nggak apa-apa gaji saya dipotong. Beruntung, bos saya berbaik hati. Gaji saya tidak dipotong. Mungkin karena kejujuran saya yang berterus terang dan mengakui kesalahan. Ini pelajaran berharga, kalau salah akui kesalahan dan minta maaf,” papar dia.(ros)

 

Baca juga: Pemimpin Sukses adalah Pemimpin yang Melayani

Editor : Abdul Aziz (abdul_aziz@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN