Sabtu, 25 Maret 2023

FWD Life Perkuat Layanan Digital untuk Nasabah Korporasi

Thomas E Harefa
10 Jul 2019 | 16:54 WIB
BAGIKAN
Presiden Direktur FWD Life Anantharaman Sridharan
Presiden Direktur FWD Life Anantharaman Sridharan

JAKARTA, investor.id PT FWD Life Indonesia memperkuat komitmennya dalam menyediakan layanan asuransi digital terintegrasi untuk nasabah korporasi.

Salah satu pelopor asuransi digital ini memperkuat FWD MAX, one-stop solution application, dengan fitur e-Friend untuk menawarkan pengalaman nasabah yang lebih baik dengan proses berasuransi yang sederhana, mudah dipahami, cepat, dan transparan.

Inisiatif ini mencerminkan evolusi digital berkelanjutan dari FWD Life untuk menjadi yang berbeda dan terbaik di industri asuransi jiwa.

Presiden Direktur FWD Life Anantharaman Sridharan menjelaskan, sejak hadir di Indonesia, pihaknya telah secara agresif berkembang melalui teknologi digital. Ini selaras dengan empat strategi pembeda FWD Life. Pertama, hubungan dengan nasabah yang ditingkatkan melalui pendekatan digital.

Advertisement

Kedua, distribusi terintegrasi yang berlandaskan teknologi. Ketiga, proposisi inovatif yang disesuaikan dengan kebutuhan nasabah. Keempat, budaya perusahaan yang berfokus pada pengalaman nasabah.

“Untuk saluran distribusi yang peka terhadap harga, kami senantiasa mengembangkan teknologi yang kami miliki untuk meningkatkan layanan kami dan menawarkan proses berasuransi yang lebih cepat, mudah, dan nyaman bagi nasabah korporasi,” ujar Anantharaman Sridharan dalam siaran pers yang diterima Investor Daily, Rabu (10/7/19).

Fitur e-Friend yang ditingkatkan di FWD MAX dikembangkan berdasarkan pemahaman perusahaan terhadap perilaku nasabah saat memanfaatkan program employee benefits. Sejak peluncuran Corporate Care FWD Life tahun 2015, FWD Life telah secara konsisten meningkatkan layanan digitalnya untuk nasabah.

Komitmen digital yang kuat telah membawa FWD Life ke posisi 2 teratas untuk bisnis manfaat karyawan (employee benefits), dalam waktu kurang dari empat tahun sejak diluncurkan.

FWD MAX mengintegrasikan Kartu eMedical dan eClaim serta penawaran dari berbagai merchant dalam aplikasinya untuk memastikan kemudahan bagi nasabah.

Aplikasi berfitur lengkap yang pertama di Indonesia ini sekarang menghadirkan pengalaman baru dalam fitur e-Friend yang meliputi tampilan baru yang lebih menarik, mudah, dan sederhana; reimburse claim tanpa menyertakan dokumen; tracking claim untuk memonitor proses dan status klaim.

Selain itu, fitur i’m in hospital, untuk menginformasikan kendala yang dialami nasabah ketika berobat di jaringan rumah sakit rekanan FWD Life; pembayaran kelebihan klaim secara online yang pertama di Indonesia.

Fitur e-Friend juga dibuat dengan pertimbangan untuk memudahkan human resources (HR) dalam mengelola program manfaat karyawan (employee benefits) mereka. Dengan FWD MAX dan fitur e-Friend, proses HR untuk nasabah korporasi FWD Life akan menjadi lebih efisien dan sederhana, dengan melibatkan lebih sedikit dokumen dan kerumitan.

“Kami berharap ini dapat mengubah cara pandang masyarakat terhadap asuransi dengan semua inisiatif kami yang didorong oleh teknologi. FWD MAX telah menjadi salah satu terobosan di Indonesia dan kami berkomitmen untuk selalu meningkatkan diri dengan selalu mendengarkan dan terus memberikan yang terbaik bagi nasabah, karena FWD Life berbeda,” tutup Anantharaman

Chief of Corporate Care FWD Life Pedro Amor mengatakan, pihaknya percaya komitmen perseroan dalam kemajuan teknologi akan memperkuat posisi di Indonesia, yang juga akan membantu meningkatkan penetrasi asuransi di Indonesia.

Pedro menambahkan, nasabah saat ini dapat memiliki pengalaman berasuransi yang sederhana dan mudah, mulai dari memeriksa manfaat, mengajukan klaim, dan membayar kelebihan limit, hanya menggunakan jari mereka dengan FWD MAX dan fitur e-Friend.

Editor: Thomas Harefa (thomas@investor.co.id)

Baca Berita Lainnya di GOOGLE NEWS

BAGIKAN

Berita Terkini


Business 9 menit yang lalu

Gudang Pakaian Impor Bekas Digerebek, Polisi Periksa 15 Saksi

Presiden Jokowi menilai impor pakaian bekas mengganggu industri UMKM.
National 16 menit yang lalu

Kabar Duka, Paulus Plate Tapun Ayahanda Menkominfo Johnny G Plate Meninggal Dunia

Masa purna bakti hingga meninggal, Paulus Plate Tapun diketahui menetap di Reo, Kecamatan Reok, Kabupaten Manggarai, NTT.
National 46 menit yang lalu

Haedar Imbau Warga Muhammadiyah Lakukan Jihad Ekonomi Masif dan Terstruktur

Jihad ekonomi menjadi salah satu putusan dalam Muktamar Muhammadiyah di Makassar pada 2015.
Finance 1 jam yang lalu

Direksi Makin Solid, Ini Strategi BTN Kejar Target Laba Rp 3,3 Triliun

BTN optimistis on the track mewujudkan visi perseroan menjadi The Best Mortgage Bank di Asia Tenggara pada tahun 2025
National 1 jam yang lalu

Bantuan Operasional Pendidikan Dini Islam Rp381 Miliar Bakal Cair

Pencairan BOP RA tahap I. akan diperuntukkan bagi 28.841 RA seluruh Indonesia.
Copyright © 2023 Investor.id