Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BBRI). Foto: Perseroan.

PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BBRI). Foto: Perseroan.

BRI Turunkan Bunga Kredit 50 Bps

Jumat, 9 Agustus 2019 | 08:11 WIB
Nida Sahara ( nida.sahara@investor.co.id)

JAKARTA, investor.id – PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BRI) merespons kebijakan penurunan suku bunga acuan Bank Indonesia (BI) 7 day reverse repo rate (7DRRR) dengan melakukan penyesuaian suku bunga kredit. Penyesuaian tersebut dilakukan dengan menurunkan suku bunga kredit pada segmen kredit mikro, ritel, dan konsumer hingga 50 basis poin (bps).

Direktur Utama BRI Suprajarto mengatakan, selain dengan digitalisasi proses kredit untuk mempercepat proses pelayanan kredit, BRI juga melakukan penyesuaian suku bunga. "Sehingga dengan proses kredit yang cepat dan suku bunga yang murah tentunya dapat memberikan ruang pertumbuhan kredit yang lebih tinggi," kata Suprajarto dalam keterangan resmi yang diterima Investor Daily, Kamis (8/8).

Disisi lain, penyesuaian suku bunga kredit BRI tersebut sejalan dengan meningkatnya efisiensi operasional dan penurunan suku bunga simpanan yang telah dilakukan karena penurunan suku bunga acuan BI sebesar 25 bps pada RDG BI Juli lalu. "Dengan momentum seperti ini kami berharap dapat mendorong percepatan pertumbuhan ekonomi sektor riil khususnya untuk segmen mikro dan ritel," lanjut Suprajarto.

Seperti yang diketahui, perseroan telah melakukan digitalisasi proses kredit sejak tahun 2018 lalu dengan aplikasi yang disebut BRIspot. Terobosan digital BRI tersebut dinilai ampuh mengakselerasi proses pengajuan kredit mikro menjadi lebih cepat, efisien, paperless, dan digital base.

Sebelumnya, perseroan juga menyebut implementasi penggunaan aplikasi BRIspot membantu meningkatkan pertumbuhan kredit mikro yang tercatat tumbuh hingga 14,5% setelah aplikasi tersebut diimplementasikan.

baca selengkapnya di https://subscribe.investor.id

Editor : Aris Cahyadi (aris_cahyadi@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN