Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Pahala N Mansury selaku Direkur Utama BTN dan Jasmin Direktur Distribution & Retail Funding BTN saat paparan media terkait Program Spekta di Jakarta (9/9/2020).

Pahala N Mansury selaku Direkur Utama BTN dan Jasmin Direktur Distribution & Retail Funding BTN saat paparan media terkait Program Spekta di Jakarta (9/9/2020).

Luncurkan Program Spekta, BTN Bidik Tambahan Dana Murah Rp 9 Triliun

Rabu, 9 September 2020 | 13:26 WIB
Mashud Toarik (mashud_toarik@investor.co.id)

JAKARTA, investor.id – PT Bank Tabungan Negara Tbk (BTN) berupaya menggenjot dana murah dengan melakukan berbagai inovasi produk tabungan. Salah satunya merilis Program Batara Spekta. Ini merupakan program tabungan berhadiah yang diharapkan memacu minat masyarakat untuk menabung di BTN.

Direktur Utama Bank BTN Pahala Nugraha Mansury mengatakan, melalui Program Spekta, pihaknya berharap akan mendapat tambahan dana murah sebesar Rp 6 triliun hingga Rp 9 triliun di akhir tahun 2020.

Dengan peningkatan dana murah tersebut, lanjut Pahala, diharapkan dapat mendukung bisnis Bank BTN di bidang pembiayaan perumahan bagi masyarakat Indonesia sekaligus untuk mendukung program pemerintah dalam sejuta rumah.

“Rencana launching program Batara Spekta tersebut sekaligus untuk mengembalikan hakikat kami sebagai bank tabungan dan meningkatkan dana murah untuk mendukung bisnis pembiayaan perumahan. Kami berencana akan membidik sekitar 250 ribu sampai 300 ribu nasabah baru dari program ini,” jelas Pahala dalam Media Briefing Batara Spekta di Jakarta, Rabu (9/9/2020).

Adapun, melalui Batara Spekta, perseroan berupaya memberikan apresiasi bagi para nasabah tabungannya baik nasabah existing maupun bagi nasabah baru. Apresiasi yang diberikan beragam mulai dari gawai terkini hingga rumah.

Bank BTN juga telah menyiapkan beragam fitur dan promo menarik dari program Batara Spekta tersebut. “Berbagai promo menarik tersebut menjadi apresiasi bagi para nasabah setia Bank BTN. Rencananya Grand Launching Batara Spekta akan dilakukan pada 18 September 2020,” tutur Pahala.

Dalam kesempatan yang sama, Direktur Distribution & Retail Funding Bank BTN Jasmin menjelaskan lewat program Batara Spekta, para nasabah existing dan baru bisa mendapatkan poin Spekta.

Semakin besar dana tabungan dan transaksi baik melalui kartu debit maupun mobile banking, tambah Jasmin, maka akan semakin banyak poin Spekta yang diperoleh nasabah. Nasabah, lanjutnya, dapat mengecek perolehan poin Spekta melalui situs poinspekta.btn.co.id.

Poin tersebut juga dapat ditukarkan dengan hadiah langsung dari berbagai merchant seperti Alfamart, Transmart, Tokopedia, Fore, BakmiGM, Indomaret, Ace Hardware, Grabfood, Grab, Traveloka, LinkAja, Pegadaian, Kitabisa.com, Dinomarket.com, MAP Club, dan berbagai merchant lainnya.

Jasmin menambahkan Bank BTN juga menyediakan fitur lelang poin dalam program tersebut. Lewat fitur ini, nasabah dapat mengikuti lelang produk mulai dari sepatu Nike Air Jordan, Smart TV, hingga Iphone 11 Pro. “Selain itu, kami juga menyiapkan pengundian poin dengan Grand Prize dari mobil Pajero Sport dan Mini Cooper hingga rumah senilai Rp2,5 miliar,” jelas Jasmin.

Sementara itu, hingga Juli 2020, produk Tabungan BTN Batara mencatatkan pertumbuhan positif di level sekitar 9% secara tahunan (year-on-year/yoy). Kenaikan tersebut turut menopang pertumbuhan dana pihak ketiga (DPK) Bank BTN secara total sekitar 5,37% yoy.
 

Advertisement

Dalam kesempatan ini Pahala mengatakan, saat ini posisi CASA Bank BTN tercatat sebesar 42%, melalui Program Batara Spekta, BTN berharap CASA akan meningkat ke level 50% - 60% di akhir 2020. “Pada lain sisi posisi deposito tercatat sebesar 58%, kami harap program Batara Spekta dapat meningkatkan minat nasabah untuk memindahkan sebagian depositonya di program tabungan dan meningkatkan transaksi mereka,” imbuh Jasmin.

Editor : Mashud Toarik (mashud_toarik@investor.co.id)

Sumber : Majalah Investor

BAGIKAN