Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Tampilan produk Asuransi Rawat  Inap Rumah Sakit (Hospital Cash Plan) Allianz Life Indonesia di layanan GoSure pada aplikasi Gojek. ( Foto: Istimewa )

Tampilan produk Asuransi Rawat Inap Rumah Sakit (Hospital Cash Plan) Allianz Life Indonesia di layanan GoSure pada aplikasi Gojek. ( Foto: Istimewa )

Allianz Life Hadirkan Asuransi Rawat Inap Rumah Sakit Lewat GoSure

Kamis, 8 Oktober 2020 | 10:50 WIB
Happy Amanda Amalia (happy_amanda@investor.co.id)

JAKARTA, investor.id – PT Asuransi Allianz Life Indonesia (Allianz Life) menghadirkan Asuransi Rawat Inap Rumah Sakit atau Hospital Cash Plan pada layanan GoSure yang ada di aplikasi Gojek. Asuransi ini merupakan bentuk kerja sama Allianz Life dengan PasarPolis untuk menyediakan perlindungan asuransi yang menjangkau berbagai lapisan masyarakat lewat aplikasi Gojek, yang dapat dibayar dengan GoPay

“Melalui kerja sama dengan PasarPolis sebagai perusahaan insurtech dan Gojek sebagai platform teknologi penyedia berbagai produk dan layanan, kami berharap dapat menjangkau dan memberikan perlindungan kepada lebih banyak lagi masyarakat Indonesia dengan produk yang mudah diakses, proses pembelian yang cepat dan sederhana, namun juga tetap aman,” ujar Chief Partnership Distribution Officer Allianz Life Indonesia Bianto Surodjo dalam siaran pers, Rabu (7/10).

Terkait dengan kondisi pandemi Covid-19 yang melanda seluruh negara di dunia, kebutuhan masyarakat akan kesehatan tenyata mengalami peningkatan secara signifikan, tak terkecuali di Indonesia.

Berdasarkan Indeks Kepercayaan Konsumen dari "Conference Board Global Consumer Confidence" yang bekerja sama dengan Nielsen, pada Kuartal I-2020 sebanyak 23% masyarakat Indonesia lebih memperhatikan perihal kesehatan. Angka ini menunjukkan peningkatan sebesar 14% dibandingkan dengan Kuartal IV 2019. Sedangkan 35% yang masih dikhawatirkan oleh masyarakat adalah mengenai kondisi perekonomian.

Hasil studi "Nielsen COVID-19 Dipstick in March 2020" juga menunjukkan, sebanyak 5% konsumen telah melakukan pembelian asuransi untuk pertama kalinya karena Covid-19, dan 40% konsumen diperkirakan melakukan pembelian asuransi kembali dalam 12 bulan berikutnya.

Sedangkan hasil studi Nielsen yang lain terkait perubahan tren perilaku konsumen di Indonesia mengatakan, 30% responden berencana melakukan pembelian secara daring (online) lebih sering karena mengikuti kebijakan tinggal di rumah untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Dalam hal ini, produk Hospital Cash Plan Allianz di layanan GoSure, atau disebut SmartCare Protection, menjawab kebutuhan masyarakat akan perlindungan asuransi kesehatan, khususnya di masa pandemi. Produk ini memberikan perlindungan ketika terjadi risiko rawat inap atas rekomendasi dokter, karena sakit ataupun kecelakaan. Allianz Life akan memberikan manfaat santunan harian karena rawat inap di rumah sakit sebesar Rp200 ribu per hari untuk plan silver atau Rp300 ribu per hari untuk plan gold.

Sementara untuk proses klaim, nasabah cukup menyiapkan bukti rawat inap dari rumah sakit, kwitansi perawatan rumah sakit, resume medis dari dokter termasuk diagnosa dari rumah sakit. Kemudian nasabah dapat mengakses portal klaim https://gojek.pasarpolis.com/gosure untuk melakukan otentikasi melalui OTP, mengisi form secara daring, dan mengunggah dokumen yang diperlukan melalui portal klaim tersebut.

Menurut Head of Gojek Third Party Platform Sony Radhityo, layanan GoSure memberikan akses kepada pelanggan Gojek terhadap perlindungan asuransi kesehatan yang terjangkau dari Allianz dengan user experience terbaik yang mudah dan simple.

“Komitmen kami untuk terus menjadikan ekosistem Gojek sebagai platform yang efektif untuk para mitra bisnis dalam mengembangkan cakupan dan skala bisnisnya,” tuturnya.

Ditambahkan oleh Managing Director GoPay Budi Gandasoebrata, melalui inovasi produk ini pihaknya berharap seluruh lapisan masyarakat dapat mengakses layanan keuangan termasuk produk asuransi kesehatan yang terjangkau. “Pembelian asuransi juga semakin cepat dan mudah karena bisa langsung dengan GoPay di aplikasi Gojek,” pungkas dia.

Sementara itu, CEO PasarPolis Cleosent Randing menuturkan bahwa melalui layanan GoSure yang bisa diakses dari aplikasi Gojek, pihaknya bersama dengan Allianz sebagai mitra bisnis ingin selalu memberikan perlindungan asuransi sederhana dengan biaya premi terjangkau serta sesuai dengan kebutuhan seluruh lapisan masyarakat, juga proses klaim yang mudah. Dengan demikian, harapan kami tingkat kesadaran masyarakat akan pentingnya asuransi dan tingkat penetrasi asuransi di Indonesia dapat terus meningkat.

“Di masa menantang seperti saat ini, kesehatan harus menjadi perhatian nomor satu. Perlindungan asuransi kesehatan dapat membantu mengurangi beban ekonomi yang harus dikeluarkan, ketika terjadi risiko dan harus dirawat di rumah sakit. Dengan premi sangat terjangkau yang bisa dihitung kurang dari Rp1.000 per hari, dan proses pembelian semudah pesan makanan, nasabah akan mendapatkan manfaat santunan harian rawat inap sampai maksimal 30 hari per tahun,” tambah Bianto.

Editor : Happy Amanda Amalia (happy_amanda@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN