Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Jens Reisch, Presdir PT Prudential Life Assurance.  Sumber: BSTV

Jens Reisch, Presdir PT Prudential Life Assurance. Sumber: BSTV

HUT ke-25, Prudential Indonesia Donasi Pembangunan Hunian Layak

Selasa, 3 November 2020 | 08:33 WIB
Prisma Ardianto (prisma.ardianto@beritasatumedia.com)

JAKARTA, investor.id - PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) pada perayaaan ulang tahun ke-25 turut melakukan donasi pembangunan hunian layak di wilayah Mauk, Tangerang Selatan. Berbagai program lain pun turut diselenggarakan perseroan.

President Director Prudential Indonesia Jens Reisch mengungkapkan, pihaknya tidak akan bisa berada di posisi saat ini tanpa dukungan dari para stakeholders, nasabah, staf, tenaga pemasar, mitra, pemerintah, serta teman-teman media. Perseroan berterima kasih pada pihak-pihak tersebut dan mendukung perjalanan selama 25 tahun terakhir.

"Prudential Indonesia akan terus menjalankan tujuannya untuk membantu masyarakat mendapatkan yang terbaik dalam kehidupan mereka, dan membuat masyarakat Indonesia lebih sehat dan sejahtera," ungkap Jens dalam keterangan tertulis, Senin (2/10).

Selama 25 tahun, lanjut dia, Prudential Indonesia senantiasa fokus mendengarkan, memahami dan menjawab kebutuhan masyarakat melalui solusi perlindungan asuransi jiwa yang komprehensif. Perseroan juga terus berakselerasi mengikuti kemajuan teknologi untuk menghadirkan pengalaman terbaik bagi nasabah melalui layanan inovatif bernilai tambah.

Sementara itu, berbagai rangkaian persembahan istimewa telah disiapkan Prudential Indonesia dalam merayakan ulang tahun ke-25. Seperti Desa Maju Prudential yang berkolaborasi dengan Habitat for Humanity Indonesia.

Program tersebut diimplementasikan di Mauk, salah satu wilayah prasejahtera di Tangerang yang masih perlu bantuan karena warganya tinggal di hunian tidak layak yang terbuat dari bilik bambu, sulit mengakses air bersih, masih kurang pemahaman akan sanitasi, serta masih memerlukan dukungan agar dapat mempraktikkan pola hidup bersih dan sehat. Seluruh tantangan tersebut mengancam keselamatan mereka, dan yang tidak kalah bahayanya, dapat memicu berbagai masalah kesehatan.

Sharia, Government Relations and Community Investment Director Prudential Indonesia menyampaikan, bahwa kondisi masyarakat Mauk tersebut menggerakkan Prudential Indonesia untuk membantu dan mendukung mereka melalui program Desa Maju Prudential. memberikan bantuan total senilai hampir Rp 5 miliar untuk berbagai program yang akan membawa dampak positif bagi kehidupan ribuan orang di Mauk.

"Di antaranya pembangunan lebih dari 60 hunian layak dengan kamar mandi dan toilet, berbagai fasilitas umum, dan pelatihan untuk mengubah perilaku keseharian mereka agar lebih bersih dan sehat," terang dia.

Nini mengungkapkan, Pembangunan Desa Maju Prudential juga dapat terlaksana berkat partisipasi dari banyak pihak termasuk masyarakat. Dari total donasi yang disumbangkan, sebagian atau lebih dari Rp 1,5 miliar, dikumpulkan melalui event PRU25 Acteev Virtual Walk & Run-Charity for Desa Maju Prudential yang diselenggarakan sebagai perayaan 25 tahun Prudential Indonesia. Event ini diikuti oleh lebih dari 12.000 peserta.

Selain itu, momen istimewa tersebut juga dilengkapi perseroan dengan meluncurkan buku semi-autobiografi "25 Tahun Prudential Indonesia: Berkarya dalam Cinta". Buku tersebut merangkum semangat Prudential Indonesia yang diwujudkan selama 25 tahun perjalanan dan diceritakan melalui kisah perjuangan hidup lima tokoh inspiratif terkemuka.

Seiring bertambahnya usia, Prudential Indonesia juga berupaya terus berkontribusi mendorong perekonomian nasional. Salah satunya dengan proaktif mengembangkan bisnis, termasuk upaya meningkatkan ekonomi syariah Indonesia dengan meluncurkan PRUSyariah pada 2007. Di samping itu, perseroan turut mengembangkan berbagai jenis layanan dan produk. Diantaranya menjadi pionir dengan memberikan proteksi asuransi atas Covid-19.  

Editor : Gora Kunjana (gora_kunjana@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN