Kamis, 30 Maret 2023

Pengguna BNI Mobile Banking Naik 60% Jadi 7,8 Juta

Herman
11 Feb 2021 | 16:38 WIB
BAGIKAN
Consumer Business Director PT Bank BNI (Persero) Tbk, Corina Leyla Karnalies dalam acara Zooming with Primus bertajuk Strategi Bank Garap Pasar Milenial yang disiarkan langsung Berita Satu TV, Kamis (11/2/2021).
Consumer Business Director PT Bank BNI (Persero) Tbk, Corina Leyla Karnalies dalam acara Zooming with Primus bertajuk Strategi Bank Garap Pasar Milenial yang disiarkan langsung Berita Satu TV, Kamis (11/2/2021).

JAKARTA, investor.id – Adanya berbagai pembatasan selama masa pandemi Covid-19 telah mengubah pola perilaku (behavior) masyarakat, termasuk dalam mengakses layanan perbankan. Layanan berbasis digital kini lebih banyak dipilih seperti mobile banking. Hal ini terlihat dari peningkatan jumlah pengguna aktif BNI Mobile Banking.

Consumer Business Director PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI) Corina Leyla Karnalies mengungkapkan, pada 2020 terjadi kenaikan jumlah pengguna aktif BNI Mobile Banking sebesar 60%, sehingga jumlahnya kini mencapai 7,8 juta pengguna aktif.

“Selama pandemi, kita melihat behavior masyarakat memang berubah lebih ke arah digital. Kita juga terus memperkuat layanan berbasis digital, apalagi nasabah kita saat ini mayoritasnya adalah generasi milenial yang sangat melek teknologi,” kata Corina Leyla Karnalies dalam acara Zooming with Primus bertajuk Strategi Bank Garap Pasar Milenial yang disiarkan langsung Berita Satu TV, Kamis (11/2/2021).

Di BNI, Corina mengungkapkan 38% nasabahnya adalah kelompok milenial, 29% dari generasi X, dan 19% generasi Z. Di berbagai kantor cabang BNI, Corina juga melihat penetrasi atau akuisisi segmen milenial cukup tinggi, terutama untuk tabungan. Apalagi BNI selama ini menjalin hubungan yang baik dengan berbagai universitas, BUMN dan juga kementerian/lembaga.

Advertisement

“Kami mempunyai keragaman produk dan berbasis digital, ini sesuai dengan segmen milenial. Mulai dari pembukaan akun yang sudah digital, reward point juga sudah digital, pelayanan loan digital, dan saat ini kami juga sudah mengembangkan tanda tangan digital untuk apply kartu kredit. Untuk mobile banking, kita juga terus mengembangkan fitur-fitur terbaru untuk bisa melayani seluruh kebutuhan nasabah,” kata Corina.

Editor: Thomas Harefa (thomas@investor.co.id)

Baca Berita Lainnya di GOOGLE NEWS

BAGIKAN

Berita Terkait


Berita Terkini


Market 9 menit yang lalu

United Tractors (UNTR) Ungkap Transaksi dengan Arkora Hydro (ARKO)

PT United Tractors Tbk (UNTR) memberikan pinjaman kepada PT Arkora Hydro Tbk (ARKO) senilai Rp 125 miliar.
International 16 menit yang lalu

Wall Street Naik Didongkrak Harapan Krisis Perbankan Bisa Diatasi

Saham Wall Street naik Rabu (Kamis pagi WIB) didorong kenaikan saham perbankan regional di tengah harapan krisis di sektor ini telah diatasi
Market 31 menit yang lalu

Pilarmas: IHSG Menguat Terbatas, Saham-Saham Ini Bakal Tebar Untung Loh!

Pilarmas Investindo Sekuritas menjelaskan, berdasarkan analisa teknikal, IHSG berpotensi menguat terbatas pada Kamis (30/3/2023).
National 46 menit yang lalu

Polda Metro Hadirkan SIM Keliling di Lima Lokasi Ini

Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya menghadirkan layanan SIM (Surat Izin Mengemudi) Keliling di lima lokasi
Finance 1 jam yang lalu

Multifinance Kebut Pembiayaan di Awal Tahun

Multifinance memacu laju penyaluran pembiayaan di awal tahun 2023. Pertumbuhan pembiayaan diperkirakan melambat usai Lebaran

Tag Terpopuler


Copyright © 2023 Investor.id