Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Kegiatan webinar kesehatan Allianz Life Indonesia bertema Apakah Saya Bisa Divaksin? pada 23 Februari 2021. ( Foto: Istimewa )

Kegiatan webinar kesehatan Allianz Life Indonesia bertema Apakah Saya Bisa Divaksin? pada 23 Februari 2021. ( Foto: Istimewa )

Allianz Life Indonesia Berikan Edukasi Vaksin Covid ke Pemegang Polis Asuransi

Rabu, 24 Februari 2021 | 14:01 WIB
Happy Amanda Amalia (happy_amanda@investor.co.id)

JAKARTA, investor.id – Allianz Life Indonesia memberikan edukasi tentang vaksin Covid-19 kepada para pemegang polis asuransi kesehatan dalam kegiatan webinar kesehatan bertema “Apakah Saya Bisa Divaksin?” Tema ini diusung seiring pandemi Covid yang masih berlangsung hingga saat ini dan membawa berbagai perubahan dalam kehidupan.

Distribusi vaksin yang mulai dijalankan sejak Januari 2021 turut membawa harapan besar bagi masyarakat untuk dapat mengendalikan penyebaran virus Covid-19. Mengingat perkembangan terkait vaksin terus diberitakan maka informasi yang disampaikan langsung oleh para ahli kesehatan akan bermanfaat bagi masyarakat awam.

Ada pun kegiatan webinar secara virtual itu menghadirkan Head of Employee Benefits Allianz Life Indonesia Nicolaus Satya Bharata, serta dua pembicara yang merupakan ahli di bidang kesehatan yaitu dr. Vito Anggarino Damay, Sp.JP(K)., M.Kes., FIHA, FAsCC, dokter spesialis jantung dan pembuluh darah; dan dr. RA Adaninggar Primadia N, SpPD, dokter spesialis penyakit dalam.

Menurut dr. Vito distribusi vaksin terus berlangsung, dan harus optimis bahwa inisiatif ini dapat membantu menghentikan penyebaran virus dan masa pandemi.

“Namun yang penting untuk diperhatikan adalah informasi petunjuk teknis di pos-pos vaksinasi, dan masyarakat harus selalu menaati peraturan yang sudah ditetapkan. Penerima vaksin juga harus memperhatikan syarat-syarat, diantaranya seperti berusia 18-59 tahun, suhu tubuh di bawah 37,5 celcius, tensi darah di bawah 140/90, serta menjawab pertanyaan screening terkait riwayat penyakit/kondisi kesehatan dengan jujur agar fungsi vaksin dapat bekerja dengan maksimal,” ujarnya dalam siaran pers Rabu (24/2).

Sementara itu, ditambahkan oleh dr. RA Adaninggar bahwa prioritas penerima vaksin ditetapkan berdasarkan pertimbangan yang matang dari pemerintah, saat ini didahulukan untuk tenaga kesehatan, petugas pelayanan publik dan lansia. Namun perlu juga diperhatikan bahwa jika sudah menerima vaksin, tidak boleh lengah dan harus selalu menjalankan protokol kesehatan.

“Vaksin bukan untuk 100% mencegah penularan virus, tapi untuk memperkuat sistem imunitas/membentuk antibodi dan mengurangi gejala yang dapat timbul ketika terpapar virus,” tutur dia.

Nicolaus mengungkapkan, bahwa Allianz Life Indonesia sebagai perusahaan asuransi jiwa dan kesehatan, fokus dalam menyediakan produk dan layanan Asuransi Kesehatan dan Program Kesejahteraan Karyawan (Employee Benefit).

“Seiring dengan strategi kami untuk insure more people, atau memberikan perlindungan kepada lebih banyak masyarakat Indonesia, kami juga memberikan nilai tambah kepada nasabah. Salah satu upaya kami adalah dengan berbagi informasi yang dapat menambah pengetahuan nasabah maupun masyarakat luas, yang kali ini berkaitan dengan perkembangan dan informasi seputar vaksin Covid-19. Kami berharap untuk dapat selalu bersama dengan nasabah kami, dengan memberikan perlindungan dan layanan terbaik,” katanya.

Turut hadir dalam acara ini adalah Chief Marketing Officer Halodoc Dionisius Nathaniel yang berkesempatan memberikan penjelasan mengenai kemudahan berobat di masa pandemi dengan memanfaatkan teknologi. Nasabah asuransi kesehatan kumpulan atau Employee Benefit Allianz dapat menghubungkan asuransi yang dimiliki dengan aplikasi Halodoc untuk mendapatkan kemudahan layanan kesehatan digital tanpa tambahan premi.

“Kemitraan Halodoc dan Allianz bertujuan untuk memberikan manfaat dan kemudahan bagi para nasabah untuk mengakses layanan kesehatan, khususnya di masa pandemi seperti saat ini. Dengan pemanfaatan layanan digital yang ditawarkan Halodoc, nasabah dan keluarga tertanggung dapat dengan mudah melakukan konsultasi kesehatan dengan dokter, serta memperoleh layanan pembelian obat secara online yang akan diantar ke rumah masing-masing. Semua dapat dinikmati secara cashless dengan memotong manfaat rawat jalan nasabah,' ujar Nathaniel.

Editor : Happy Amanda Amalia (happy_amanda@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN