Menu
Sign in
@ Contact
Search
Ilustrasi asuransi kesehatan . Foto: IST

Ilustrasi asuransi kesehatan . Foto: IST

BCA-AIA Luncurkan Produk Bancassurance PRIMA Extra

Kamis, 25 Februari 2021 | 19:38 WIB
Nida Sahara ( nida.sahara@investor.co.id)

JAKARTA, investor.id – PT Bank Central Asia Tbk (BCA) bekerja sama dengan PT AIA FINANCIAL (AIA) secara resmi meluncurkan inovasi produk bancassurance terbaru yaitu Proteksi Penyakit Kritis Maksima Extra (PRIMA Extra). Produk asuransi kesehatan sebagai solusi komprehensif untuk membantu nasabah mengambil langkah pencegahan dan proteksi terhadap penyakit serius serta berbagai risiko yang ditimbulkannya.

Wakil Presiden Direktur BCA, Suwignyo Budiman, mengungkapkan, perseroan terus berkomitmen memberikan layanan terbaik untuk nasabah. Melalui kehadiran PRIMA Extra, BCA melengkapi ketersediaan bancassurance dengan perlindungan yang komprehensif, berkualitas dan tepat sasaran.

"PRIMA Extra memberikan perlindungan terhadap 136 penyakit serius dan perlindungan lain yang dapat melindungi nasabah secara ekstra antara lain perlindungan penyakit kanker yang mungkin kembali terjadi, perawatan kanker dan jantung di luar negeri dan perlindungan anak sebelum lahir," jelas Suwignyo secara virtual, Kamis (25/2).

Bank BCA. Foto: Investor Daily/David Gita Roza
Bank BCA. Foto: Investor Daily/David Gita Roza

Risiko penyakit serius yang mengintai kalangan usia produktif, membuat masyarakat diharapkan memiliki proteksi yang maksimal dan sesuai dengan kebutuhan. Untuk itu, BCA kembali berkolaborasi dengan AIA dalam menghadirkan produk proteksi bagi nasabah terhadap penyakit serius.

Pada kesempatan yang sama, Presiden Direktur AIA Sainthan Satyamoorthy menjelaskan, PRIMA Extra merupakan wujud komitmen AIA dalam membantu jutaan keluarga di Indonesia hidup lebih sehat, lebih lama, lebih baik. PRIMA Extra diharapkan dapat memberikan proteksi lebih untuk masyarakat termasuk mereka yang dalam usia produktif.

"Di tengah pandemi yang belum usai, kita juga dihadapkan dengan fakta bahwa penyakit serius masih menjadi kekhawatiran besar akibat gaya hidup yang tidak sehat. Inilah mengapa PRIMA Extra dapat diintegrasikan dengan AIA Vitality, program health & wellness yang akan terhubung dengan layanan inti perlindungan jiwa AIA di Indonesia," ucap Sainthan.

Adapun, program AIA Vitality mencakup empat pilar untuk membantu nasabah fokus dengan perjalanan mereka mewujudkan hidup lebih sehat, lebih lama, lebih baik, yakni Eat Well, Move Well, Think Well, dan Plan Well.

Executive Vice President Divisi Wealth Management BCA Adrianus Wagimin menyatakan, produk tersebut tidak hanya disasar pada satu segmen, namun cocok untuk semua segmen nasabah BCA yang beragam. Sebab, dengan premi mulai dari Rp 300 ribu, nasabah dapat mendapatkan proteksi.

"Di BCA kami punya customer segmentation. Kalau lihat dari produk ini saya rasa bisa menjangkau semua segmen, karena produk ini sangat terjangkau preminya mulai dari Rp 300 ribu per bulan, atau Rp 3 juta setahun. Dengan premi yang rendah ini, akan menjangkau semua segmen dan dapat mengcover diri mereka dan keluarga," jelas Adrianus.

PT AIA Financial (AIA) kembali meraih penghargaan sebagai Best Company to Work For in Asia 2020 dari HR Asia.
PT AIA Financial (AIA) kembali meraih penghargaan sebagai Best Company to Work For in Asia 2020 dari HR Asia.

Sementara itu, Chief of Partnership Distribution AIA Phung Magdalena menyatakan, produk PRIMA Extra memberikan akses yang luas untuk pengobatan kanker, penyakit jantung dan lainnya hingga pengobatan ke luar negeri. Proses klaim juga disebut cukup mudah. "Selain premi murah, kita juga mencoba memenuhi kebutuhan proteksi semua nasabah. Kami juga menargetkan semua nasabah BCA dapat benar-benar menikmati dan memanfaatkan proteksi ini," imbuh dia.

Penyakit serius memang masih menjadi penyebab kematian utama di Indonesia. Pusat pengendalian dan pencegahan penyakit (CDC) mencatat, stroke, penyakit jantung, dan diabetes sebagai penyebab utama tingginya angka kematian di Indonesia. Selain itu, angka kejadian penyakit kanker di Indonesia juga masih berada pada urutan 8 di Asia Tenggara dan urutan ke 23 untuk wilayah Asia menurut Kementerian Kesehatan.

Melalui PRIMA Extra, nasabah memiliki manfaat opsi keanggotaan AIA Vitality sehingga dapat melengkapi langkah nasabah untuk memulai hidup sehat. Selain itu, nasabah juga dapat memperoleh journey yang menyenangkan bersama AIA Vitality melalui konsep Know your health, Improve your health, Enjoy the reward.

Proteksi terhadap risiko penyakit serius yang termasuk dalam manfaat PRIMA Extra, mulai dari tahap awal terdiagnosis minor hingga major, membuka akses luas untuk pengobatan kanker dan kardiovaskuler hingga ke luar negeri termasuk biaya transportasi, akomodasi dan uang saku untuk dua orang pendamping. PRIMA Extra juga menyediakan fitur Relapse Cancer yang memberikan proteksi terhadap risiko penyakit serius yang mungkin kembali menyerang.  

Editor : Gora Kunjana (gora_kunjana@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

Baca berita lainnya di GOOGLE NEWS

BAGIKAN
×
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com