Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
PermataBank Raih Top Digital Company Award 2021. ( Foto: Istimewa )

PermataBank Raih Top Digital Company Award 2021. ( Foto: Istimewa )

PermataBank Raih Top Digital Company Award 2021

Jumat, 30 April 2021 | 10:08 WIB
Happy Amanda Amalia (happy_amanda@investor.co.id)

JAKARTA, investor.id – PermataBank meraih penghargaan “Top Digital Company Award 2021” (TDCA 2021) karena terus memperkuat posisinya, sebagai bank terdepan yang memberikan layanan perbankan seamless melalui digitalisasi layanan.

Penghargaan TDCA 2021, yang diadakan oleh Majalah Marketing bekerja sama dengan Survey One dan Frontier Technology, diberikan oleh COO Majalah Marketing Hartono Yarmantho kepada Division Head Digital Channel PermataBank Indra Gunawan; Division Head Marketing Communication & Brand Awareness PermataBank Glenn Ranti; dan Departement Head Digital Channel PermataBank Bayu Ardhi Koencara.

Penghargaan tersebut merupakan hasil dari komitmen PermataBank dalam melakukan digitalisasi dari setiap layanan perbankan untuk memberikan kemudahan bagi nasabah sekitar 4 juta nasabah di Indonesia.

Sepanjang 2020 hingga 2021 merupakan tahun yang penuh tantangan bagi seluruh lini bisnis tak terkecuali perbankan. Pembatasan aktivitas masyarakat akibat pandemi yang terjadi menuntut perusahaan untuk beradaptasi mengikuti perubahan, begitupun dengan PermataBank. Percepatan transformasi digital yang dilakukan PermataBank memberikan solusi layanan perbankan yang seamless dengan inovasi melalui integrasi setiap layanan yang dimiliki dalam satu aplikasi, PermataMobile X.

Bukan hanya integrasi layanan melalui PermataMobile X, PermataBank juga melakukan pembaruan PermataNet, inovasi PermataQR, dan menghadirkan Model Branch yaitu kantor cabang yang menerapkan transaksi perbankan secara contactless dan paperless. Berbagai upaya digitalisasi layanan yang dilakukan PermataBank tersebut dinilai sangat positif oleh tim juri yang menganugerahkan “Top Digital Company Award 2021”.

“Penghargaan 'Top Digital Company Award 2021' ini merupakan wujud komitmen kami dalam melakukan digitalisasi dari setiap layanan perbankan yang kami miliki. Terima kasih terutama kepada Nasabah PermataBank yang dengan setia menggunakan layanan digital dari PermataBank sehingga kami dapat terus melakukan inovasi tanpa henti untuk bisa mewujudkan ekosistem perbankan yang memberikan solusi finansial holistic yang terdigitalisasi,” ujar Glenn dalam siaran pers, Jumat (30/4).

Dia menambahkan, penghargaan ini juga akan menjadi tolak ukur kinerja baik secara internal maupun eksternal. “Dengan begitu, TDCA 2021 ini bukan hanya menjadi sebuah pencapaian bagi kami sebagai sebuah perusahaan, melainkan juga akan menjadi motivasi bagi kami untuk terus memberikan layanan perbankan yang seamless dan terbaik bagi seluruh nasabah kami di Indonesia,” katanya.

Sebagai informasi, penghargaan Top Digital Company Award 2021 diberikan kepada future leader company yang dinilai siap dalam menghadapi era digital serta kontribusinya dalam memenuhi kebutuhan konsumen di masa depan melalui parameter penilaian bernama Digital Corporate Index (DCI) yang dikembangkan oleh Survey One.

Parameter penilaian dilakukan melalui dua tahap penilaian, yaitu pada tahap pertama Survey One dan Digital Frontier melakukan eksternal audit dengan melibatkan 500 Panel Publik, 300 Panel Investor, 30 Panel Top Digital Experts, dan 20 Jurnalis Senior dalam mengevaluasi perusahaan yang layak masuk ke dalam nominasi dari 49 kategori industri di Indonesia. Kemudian pada tahap kedua, yaitu internal audit, akan dilakukan presentasi oleh perusahaan nominasi yang dilakukan di hadapan 5 juri tenaga ahli digital.

Parameter keberhasilan dalam melakukan transformasi digital juga dilihat dari 5 dimensi utama yaitu, product awareness, customer touchpoints, organizational initiatives, strategic initiatives, dan process quality.

Editor : Happy Amanda Amalia (happy_amanda@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN