Menu
Sign in
@ Contact
Search
Beasiswa Prestasi  Dompet Dhuafa Waspada Sumut dan Unit Pengelola Zakat (UPZ) PT  Bank Sumut Angkatan XXIX  menggelar Outbond di Pantai Cemara Kembar Sergei

Beasiswa Prestasi Dompet Dhuafa Waspada Sumut dan Unit Pengelola Zakat (UPZ) PT Bank Sumut Angkatan XXIX menggelar Outbond di Pantai Cemara Kembar Sergei

Outbond Beres XXIX DD Waspada dan UPZ Bank Sumut Ciptakan Pelaku Usaha Baru

Sabtu, 19 Jun 2021 | 18:05 WIB
Imam Suhartadi (imam.suhartadi@beritasatumedia.com)

SERGEI, investor.id – Beasiswa Prestasi (Beres) Dompet Dhuafa Waspada Sumut dan Unit Pengelola Zakat (UPZ) PT. Bank Sumut sudah memasuki Angkatan XXIX. Angkatan kali ini terdapat sebanyak 50 orang peserta dari bebagai PTN dan PTS di Sumut.

Pada Kamis (17/6) kemarin, peserta Beasiswa Prestasi Angkatan XXIX memasuki masa Ta’aruf (Perkenalan) dengan menggelar Outbond di Pantai Cemara Kembar, Sergei.

Adapun ta’aruf ini bertujuan untuk saling mengenal satu dengan yang lain sebelum memasuki masa pembinaan. Dengan memperkenalkan mereka satu dengan yang lain, nantinya diharapkan mereka bisa bersama meningkatkan nilai-nilai kebaikan yang ada pada diri mereka.

“Bertemunya kita di sini tentu dengan maksud untuk dapat mengenal antara satu dengan lainnya dimana ketika saling mengenal mampu berjalan bersama melakukan kebaikan,” ucap Sulaiman selaku Pimpinan Cabang Dompet Dhuafa Waspada.

Advertisement

Lewat sambutannya Sulaiman juga menyampaikan bahwa program Beres menjadi salah satu wadah untuk terciptanya pelaku usaha baru.

“Dari program beres inilah harapannya nanti lahir pengusaha-pengusaha baru sebagaimana penerima beasiswa bukan hanya sekadar menerima bantuan pendidikan namun juga diikuti nanti dengan pembinaan,” katanya.

Tidak ketinggalan, Sulaiman juga turut memaparkan kiat-kiat agar para peserta Beres tersebut bisa memulai usaha. “Untuk memulai usaha sebenarnya ada beberapa kiat yang bisa kalian catat, yakni pertama mulai dari hobi,” katanya.

Sulaiman melanjutkan dengan dua kiat lainnya yaitu membangun relasi dan menghargai waktu. “Selain kita berawal dari memulainya melalui hobi kemudian kita mulai bangun relasi, jangan persempit pertemanan, dan yang terakhir hargai waktu dengan disiplin,” ujarnya.

Seperti yang sudah disampaikan sebelumnya bahwa program Beres yang dimiliki DD Waspada dan UPZ PT Bank Sumut ini tidak hanya ingin membantu meringankan beban biaya kuliah akan tetapi juga disertai pembinaan Capacity Building demi meningkatkan prestasi, skill dan akademik mahasiswa dalam menyelesaikan pendidikan.

Mewakili UPZ PT Bank Sumut, Rahmad Syahputra menyampaikan kepada  para penerima manfaat Beasiswa bahwa pihak UPZ Bank Sumut siap menjadi pemberi modal bagi yang ingin memulai usaha.“Kalau adik-adik disini memang ingin berbisnis, ada usaha yang baru dimulai, kita dari UPZ PT Bank Sumut isnya Allah siap memberikan modalnya, silakan diajukan saja.” ujarnya.

Rahmad berharap dengan diberikan dukungan berupa modal nantinya akan tumbuh menjadi para entrepreneur sukses ditengah tengah masyarakat. “Semoga dengan beasiswa ini, para penerima bisa tumbuh dan berkembang menjadi entrepreneur yang berakhlak sholeh ditengah tengah masyarakat,” tuturnya.

Usai digelar outbond, serangkaian pembinaan akan digelar oleh DDW untuk diikuti para penerima beasiswa ini.

Editor : Imam Suhartadi (imam_suhartadi@investor.co.id)

Baca berita lainnya di GOOGLE NEWS

BAGIKAN
×
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com