Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Wapres KH Maruf Amin

Wapres KH Maruf Amin

Pemerintah Dorong Konversi BPD Jadi Bank Syariah

Rabu, 23 Juni 2021 | 19:25 WIB
Markus Junianto Sihaloho

JAKARTA, investor.id   – Wakil Presiden KH Ma'ruf Amin mengatakan pemerintah mendorong pengkonversian Bank Pembangunan Daerah (BPD) menjadi bank syariah. Hal itu untuk semakin memperkuat ekosistem keuangan syariah di Indonesia.

"Konversi BPD yang tersebar di seluruh Indonesia, termasuk Bank Nagari, menjadi bank syariah harus dipercepat. Saya kira tepat sekali. Oleh karena itu, saya harapkan bisa segera terwujud konversi ini,” tutur Wakil Presiden Ma'ruf Amin saat menerima audiensi Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi Ansharullah, melalui konferensi video, Rabu (23/6/2021).

Wapres menyampaikan syariah awareness atau kesadaran untuk bertransaksi secara syariah , mulai tinggi di masyarakat Indonesia. Hal ini juga menjadi pendorong penguatan ekosistem ekonomi dan keuangan syariah yang ada.

Untuk itu, ia memandang saat ini merupakan momentum yang baik untuk bertumbuhnya bank syariah di Indonesia.

“Menurut saya, sekarang ini momentumnya tepat. Sebab kalau menurut survei itu sekarang komunitas hijrah ini kan sudah besar sekali, bahkan di kalangan pemuda, milenial,” ungkap Wapres.

Wapres berpesan, agar Pemerintah Provinsi Sumatera Barat terus mengintensifkan koordinasi dengan Komite Nasional Ekonomi dan Keuangan Syariah dan Otoritas Jasa Keuangan. Agar proses konversi Bank Nagari menjadi bank syariah dapat berjalan dengan baik.

Ia juga berpesan agar nantinya Bank Nagari dapat terus menjaga mutu pelayanannya. Sehingga kepercayaan para nasabah untuk bertransaksi syariah dapat terus meningkat.

“Yang penting kita menjaga. Menjaga mutu, menjaga layanan. Tidak hanya sesuai syariah, tapi juga menguntungkan bagi para deposan,” pesan Wapres.

“Saya pesan saja nanti supaya betul-betul pengelolaannya supaya bisa memberikan layanan yang juga baik,” pungkasnya.

Gubernur Sumatera Barat melaporkan langkah-langkah yang telah dilakukan dalam pengkonversian Bank Nagari menjadi bank syariah. Ia juga menyampaikan proses pengembangan layanan perbankan syariah yang nantinya akan diberikan oleh Bank Nagari.

“Di samping juga dengan produk-produk syariah yang mana di- convert (dialihkan), itu kita memang mencoba untuk men-sejalankan. Sehingga memang pilihan-pilihan di syariah nantinya tidak kalah layaknya dan juga peluangnya dibandingkan dengan yang konvensional,” urai  Mahyeldi.

Editor : Gora Kunjana (gora_kunjana@investor.co.id)

Sumber : BeritaSatu.com

BAGIKAN