Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Aplikasi MotionBank milik MNC Bank. (ist)

Aplikasi MotionBank milik MNC Bank. (ist)

Literasi Keuangan Masyarakat Meningkat saat Pandemi

Selasa, 3 Agustus 2021 | 13:00 WIB
Harso Kurniawan (harso@investor.co.id)

JAKARTA, Investor.id - Literasi keuangan masyarakat meningkat saat pandemi Covid-19. Masyarakat cenderung menerapkan strategi mengalihkan dana dari instrumen investasi berisiko tinggi ke tabungan dan instrumen investasi berisiko rendah.

Survei Nielsen Indonesia (14-21 April 2021) kepada 345 responden, sebanyak 272 responden (79%) mengaku akan memprioritaskan menabung. Selain itu, 182 responden (53%) menilai pandemi merupakan saat yang tepat untuk berinvestasi. Responden yang memprioritaskan menabung dan berinvestasi mayoritas adalah milenial (20-39 tahun).

“Pandemi Covid-19 dari sudut pandang positif tidak menghentikan masyarakat untuk menabung dan berinvestasi. Meski ada beberapa hal yang harus diatur ulang, pandemi justru meningkatkan level kesadaran keuangan masyarakat,” ujar Direktur MNC Bank Rita Montagna, di Jakarta, Senin (2/8/2021).

Salah satu produk tabungan yang memberi nilai lebih adalah Tabungan Dahsyat, program PT Bank MNC Internasional Tbk (BABP) atau MNC Bank, anak usaha dari PT MNC Kapital Indonesia Tbk (BCAP). Tabungan Dahsyat dirancang untuk menyimpan uang dengan risiko rendah namun tetap mendapatkan nilai lebih bagi nasabahnya. Tabungan Dahsyat terdiri dari Tabungan Dahsyat Pasti, Tabungan Dahsyat Bundling, Tabungan Dahsyat Arisan dan Tabungan Dahsyat Undian.

Tabungan Dahsyat Pasti adalah jenis tabungan yang memiliki penawaran menarik yaitu kalung emas edisi terbatas sinetron Ikatan Cinta dan e-voucher Shopee. Tabungan Dahsyat Bundling adalah jenis tabungan yang berhadiah cashback langsung hingga Rp7 juta.

Adapun Tabungan Dahsyat Arisan adalah tabungan dengan manfaat berupa hadiah pasti kepada nasabah yang berpartisipasi dengan hadiah utama mobil Toyota Fortuner. Tabungan Dahsyat Undian adalah program tabungan MNC Bank yang memberikan hadiah tiap bulan dan triwulan dengan periode 12 bulan dengan grand prize Toyota Alphard 2.5 G AT.

Tabungan Dahsyat adalah produk unggulan yang diperkenalkan MNC Bank pada 16 November 2020 dan akan berjalan hingga Oktober 2021. Untuk berpartisipasi pada program dahsyat yang dikhususkan untuk nasabah baru, masyarakat perlu membuka rekening dengan minimal saldo Rp 2 juta.

 

 

Editor : Harso Kurniawan (harso@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN