Menu
Sign in
@ Contact
Search

×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Survei HP (The Hewlett-Packard Company) dalam studi New Asian Learning Experience (NALE) pada 2019 mengungkap, bahwa 73% orang tua menganggap kebahagiaan anak ketika tumbuh dewasa adalah hal terpenting. ( Foto ilustrasi: Istimewa )

Survei HP (The Hewlett-Packard Company) dalam studi New Asian Learning Experience (NALE) pada 2019 mengungkap, bahwa 73% orang tua menganggap kebahagiaan anak ketika tumbuh dewasa adalah hal terpenting. ( Foto ilustrasi: Istimewa )

Melindungi Masa Depan Anak dengan Proteksi Diri Orang Tua

Selasa, 17 Agustus 2021 | 16:08 WIB
Happy Amanda Amalia (happy_amanda@investor.co.id)

JAKARTA, investor.id – Survei HP (The Hewlett-Packard Company) dalam studi New Asian Learning Experience (NALE) pada 2019 mengungkap, bahwa 73% orang tua menganggap kebahagiaan anak ketika tumbuh dewasa adalah hal terpenting. Oleh karena itu, peran orang tua sangat signifikan dalam membesarkan anak-anak yang akan menjadi generasi penerus bangsa.

Untuk mendukung perkembangan anak, khususnya di masa yang tidak menentu seperti pandemi Covid-19, orang tua perlu mempertimbangkan bakat dan minat anak, lingkungan belajar yang optimal, serta fasilitas yang dapat diberikan Hal ini pun memerlukan rencana finansial yang matang.

Menurut perencana keuangan, Annisa Steviani, dengan kondisi yang serba tidak pasti dan kondisi mental yang kurang baik bisa jadi sangat mungkin mengganggu kondisi finansial. Namun, saat penghasilan berkurang, tidak ada cara lain selain mencari penghasilan baru. Yang terpenting adalah punya dana darurat yang cukup sebagai safety net serta proteksi.

Sebagai pencari nafkah bagi keluarga, sangat penting bagi orang tua untuk terlindungi dari berbagai risiko, khususnya di masa pandemi. Dengan kata lain, salah satu cara untuk melindungi masa depan anak adalah dengan melindungi orang tua terlebih dahulu. Untuk itu, perlindungan yang sesuai perlu direncanakan, salah satunya melalui asuransi

“Pastikan dulu kita punya proteksi. Karena risiko hidup sebagai manusia itu ada dua, manusia pasti pernah sakit dan manusia pasti akan meninggal dunia. Proteksi berupa asuransi kesehatan dan asuransi jiwa sifatnya jadi wajib saat kita memiliki anak,” ujar dia dalam siaran pers, Selasa (17/8).

Sedangkan psikolog Irma Gustiana menuturkan, bahwa orang tua perlu memberi dukungan secara berkelanjutan terhadap anak. Dukungan ini dapat diberikan melalui stimulasi, supervisi, pendampingan, pengawasan dan review terhadap proses tumbuh anak.

“Jika ada hambatan, orang tua sebaiknya segera melakukan intervensi, contohnya dengan konsultasi ke psikolog atau dokter anak, yang sekarang ini sudah dapat dilakukan melalui telemedicine atau tele-counseling. Berbagai stimulus juga dapat diberikan dalam mengasah kemampuan, contohnya melalui diskusi, membaca buku cerita, ajaran lifeskills, literasi kesehatan, serta literasi digital,” katanya.

Chief Marketing Officer Allianz Life Indonesia, Karin Zulkarnaen mengatakan bahwa pandemi Covid-19 semakin mengingatkan pentingnya menjaga keamanan keluarga. “Untuk menghindari risiko finansial, orang tua sebaiknya memiliki perlindungan, sehingga apabila terjadi sesuatu yang tidak diinginkan, masa depan anak tidak turut terpengaruhi. Mendukung hal ini, Allianz Indonesia hadir memberikan perlindungan melalui berbagai produk asuransi jiwa dan asuransi kesehatan untuk memenuhi kebutuhan proteksi keluarga Indonesia,” katanya.

Ditambahkan oleh Karin, Allianz Indonesia menawarkan bermacam jenis perlindungan yang bisa diandalkan apabila terjadi risiko finansial yang tidak dapat diprediksi di masa depan. Terdapat berbagai pilihan asuransi jiwa serta asuransi kesehatan untuk perlindungan diri dan keluarga. “Tidak perlu khawatir dalam menentukan solusi proteksi yang tepat, sebab, Allianz Lifechanger siap memberikan konsultasi dan rekomendasi terbaik yang disesuaikan dengan kebutuhan,” pungkasnya.

Editor : Happy Amanda Amalia (happy_amanda@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN