Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Asuransi Jiwa IFG Life

Asuransi Jiwa IFG Life

Gandeng Finansialku, IFG Life Edukasi Masyarakat Tentang Keuangan  

Selasa, 21 September 2021 | 16:40 WIB
Gita Rossiana (gita.rossiana@investor.co.id)

JAKARTA, Investor.id - PT Asuransi Jiwa IFG (IFG Life) berkolaborasi dengan PT Solusi Finansialku Indonesia (Finansialku.com) melakukan edukasi tentang keuangan kepada masyarakat melalui Instagram Live.

Dalam program tersebut, IFG mengambil tema “Money Hacks : Cara Pintar Atur Duit Zaman Now!”. Inti dari program itu adalah pembahasan bagaimana tips dan trik dalam merencanakan keuangan yang baik.

“Dalam perencanaan keuangan tidak ada yang benar dan tidak ada yang salah karena kita perlu menyesuaikan dengan kondisi keuangan masing-masing. Hal tersebut didasari atas tingkat penghasilan, tingkat tanggungan, tingkat tujuan keuangan, dan tingkat pemahaman keuangan orang 

akan berbeda. Pada dasarnya, dalam mengatur keuangan perlu menguatkan pondasinya terlebih dahulu sebelum akhirnya menentukan tujuan keuangannya," tutur Co-Head Advisory Finansialku.com Rista Zwestika dalam keterangan resmi, Selasa (21/9).

Riska menambahkan bahwa mengatur keuangan merupakan seni yang memberikan kebebasan dalam  mengatur uang. Dalam merencanakan keuangan perlu kecermatan dalam menentukan skala prioritas yang menjadi kebutuhan utama. Selain itu perlu juga disiapkan dana darurat untuk mitigasi risiko dalam bentuk asuransi secara pribadi.

Rista pun menuturkan bahwa orang-orang yang bisa bertahan dan beradaptasi bukanlah orang-orang yang memiliki banyak uang, namun orang yang melakukan perencanaan agar saat terjadi risiko dalam kehidupan tidak merepotkan dan menyusahkan orang lain. 

Hal ini juga sesuai dengan piramida proteksi yang perlu disiapkan. Proteksi utama yang perlu disiapkan adalah asuransi kesehatan. Sebab, dalam bekerja banyak risiko yang perlu dimitigasi sehingga memerlukan asuransi kesehatan.

Di sisi lain, Kepala Departemen Corporate Communication IFG Life Chelma Destria menjelaskan, dalam mengelola keuangan, hal yang paling utama harus disiapkan adalah pondasinya. Hal penting lainnya adalah saat menerima penghasilan seberapapun itu, kuncinya adalah menyisihkan bukan menyisakan. 

"Tidak hanya itu, dana darurat dan juga mitigasi risiko pun menjadi prioritas utama dalam membuat perencanaan keuangan karena risiko bisa terjadi kapan saja dan hanya kita yang tahu hal-hal apa saja yang ingin kita lindungi untuk masa depan kita dan keluarga," ujar dia.


 

Editor : Mardiana Makmun (mardiana.makmun@investor.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN