Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Penyedia Jasa Guest Management dan Contactless Payment di Asia, PouchNATION

Penyedia Jasa Guest Management dan Contactless Payment di Asia, PouchNATION

Galang Pendanaan, PouchNATION Sebut Kembali dapat Suntikan dari Traveloka

Kamis, 23 September 2021 | 20:06 WIB
Mashud Toarik (mashud_toarik@investor.co.id)

SINGAPURA, investor.id - Penyedia Jasa Guest Management dan Contactless Payment (Manajemen Tamu dan Pembayaran Tanpa Kontak) Asia untuk Venue dan Events, PouchNATION tengah menggalang Putaran Pendanaan Lanjutan (Bridge Funding Round).

Disebutkan, investor yang berpartisipasi termasuk SOSV, Artesian, Found Ventures, Huashan Capital dan angel investor lainnya serta investor saat ini yakni, Traveloka. sayangnya tidak disebutlkan jumlah dana yang diperoleh dari aksi korporasi tersebut.

Namun, dikatakan pendanaan ini bertujuan untuk mempercepat pertumbuhan platform perhotelan contactless PouchNATION karena dinilai banyak tujuan wisata yang di buka kembali di Asia Tenggara.

Dalam keterangan tertulis yang diterima redaksi disebutkan bahwa, platform contactless hospitality pouchNATION yang baru berfokus pada peningkatan standar higienitas dan memberikan pengalaman tanpa kontak bagi para tamu yang menginap di hostel, hotel, resor, dan taman hiburan.

VP Growth PouchNATION, Ricardo Santos menyampaikan, setelah tiba, para tamu diberi gelang NFC yang berfungsi sebagai pengenal digital tamu, kunci pintu serta dompet digital semuanya dalam satu layanan. Hal ini memungkinkan para tamu untuk membeli makanan dan minuman dan menukarkan voucher sarapan tanpa kontak fisik.

"Kami selalu merasa bahwa adopsi teknologi yang lebih cepat dapat memainkan peran besar dalam memberikan pengalaman yang lebih baik bagi Industri perhotelan. Memang, pandemi telah mempercepat tren itu dan saat ini banyak penyedia perhotelan merangkul teknologi contactless untuk menjamin standar higienitas yang lebih tinggi bagi tamu mereka," kata Ricardo Santos, Kamis (23/9/2021).

Lebih jauh dikatakan, sejak peluncurannya Contactless Hospitality Platform PouchNATION yang baru telah menandatangani kerja sama dengan beberapa klien termasuk Collective Hospitality, perusahaan hostel terbesar di Asia dan terbesar keempat secara global.

Collective Hospitality memiliki dari lebih dari 2.500 tempat tidur dengan brand seperti Bodega, Slumber Party, Socialtel dan Path termasuk di dalamnya. "Salah satu pendorong utama untuk adopsi sistem Pembayaran Tanpa Kontak menggunakan perangkat wearable NFC adalah peningkatan pengeluaran F&B secara menyeluruh, yang akan dialami Venue sejak awal," imbuh Edmund Lowman, CEO Collective Hospitality.

Dikatakan data historis menunjukkan bahwa sistem PouchNATION meningkatkan omzet rata-rata sebesar 30% yang sangat penting dalam fase kebangkitan pasca pandemi ketika Venues masih membutuhkan jumlah pemesanan kamar yang sama seperti sebelumnya.

Rencana Masa Depan

Disebutkan bahwa, PouchNATION memiliki rencana besar untuk 2022. Model bisnis Contactless Hospitality Platform SaaS yang baru telah terbukti sangat terukur dengan klien yang sudah menggunakan platform ini, tidak hanya di Asia Tenggara tetapi juga di Amerika Latin dan benua lainnya.

“Pastinya, PouchNATION saat ini sedang dalam diskusi untuk menutup putaran pendanaan tambahan untuk memperluas sistem SaaS di luar perbatasan Asia dan mengejar strategi yang benar-benar global,” pungkas Santos.

Editor : Mashud Toarik (mashud_toarik@investor.co.id)

Sumber : PR

BAGIKAN