Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Allianz Indonesia menggelar webinar series dengan topik Pencegahan dan Penanganan Covid-19 pada Pasien Komorbid untuk nasabah dan masyarakat umum.

Allianz Indonesia menggelar webinar series dengan topik Pencegahan dan Penanganan Covid-19 pada Pasien Komorbid untuk nasabah dan masyarakat umum.

Allianz Indonesia Paparkan Fasilitas Isoman Sehat dalam Webinar Customer Day 2021

Senin, 27 September 2021 | 10:18 WIB
Investor Daily

JAKARTA, investor.id - Allianz Indonesia menggelar webinar series dengan topik “Pencegahan dan Penanganan Covid-19 pada Pasien Komorbid” untuk nasabah dan masyarakat umum. Webinar ini merupakan salah satu dari rangkaian program Cintai Keluarga & Cintai Bumi yang diselenggarakan oleh Allianz Indonesia, untuk memberikan apresiasi kepada nasabah, khususnya menyambut Hari Pelanggan dan Hari Asuransi selama bulan September dan Oktober 2021.

Program ini menjadi momentum untuk mengapresiasi nasabah yang selama ini telah mempercayakan Allianz Indonesia dalam memenuhi beragam kebutuhan perlindungannya.

Rangkaian kegiatan ini terdiri dari berbagai webinar dengan topik pembahasan yang relevan dengan situasi saat ini bagi nasabah serta masyarakat umum.

Dian Ekawati, Head of Customer Relationship Management Allianz Indonesia memaparkan mengenai program Cintai Keluarga & Cintai Bumi.

“Meskipun masa pandemi belum berakhir, tak menjadikan Allianz Indonesia surut dalam menunjukkan komitmen untuk memberikan perlindungan dan layanan prima kepada nasabah. Hal ini merupakan bentuk dukungan Allianz Indonesia terhadap nasabah untuk memberikan cinta kepada keluarga melalui perlindungan asuransi. Selain itu yang tak kalah penting adalah rasa cinta terhadap bumi sebagai tempat tinggal kita. Kami mengajak nasabah untuk mendukung kelestarian bumi dengan mengurangi konsumsi kertas dan memaksimalkan korespondensi elektronik, serta layanan dan transaksi digital di Allianz. Setiap satu polis elektronik yang diterbitkan, Allianz akan menyumbangkan 1 pohon untuk kelestarian bumi tercinta,” ujarnya, dalam keterangan yang diterima Senin (27/9/2021).

Topik yang diangkat dalam webinar kali ini memberikan edukasi bagaimana upaya yang dapat dilakukan pasien komorbid untuk mencegah efek Covid-19 yang lebih berat, serta bagaimana penanganannya apabila sudah terpapar virus tersebut. Allianz menghadirkan dr.Vito A. Damay, SpJP(K), FIHA ,Dokter yang wajahnya tentu tak asing di layar televisi serta di media sosial karena ia aktif memberikan informasi seputar kesehatan diberbagai platform.

“Agar kita dapat bertahan melewati pandemi ini, selain menjalankan protokol kesehatan kita juga perlu mengendalikan komorbid. Komorbid dapat menjadi sebuah bom waktu apabila tidak dideteksi sejak dini. Efek yang timbul dari pasien komorbid akan lebih parah dan berdampak pada fungsi organ secara jangka panjang. Untuk mencegah risiko yang lebih parah maka lakukanlah pencegahan dengan mendeteksi komorbid sejak dini serta menerapkan pola hidup yang baik dan menangani efek komorbid dengan mengobatinya,” ujar dr Vito.

Selanjutnya sejalan dengan komitmen Allianz untuk senantiasa menyediakan produk dan layanan terbaik untuk nasabah, Allianz mendukung penanganan Covid-19 dengan memberikan manfaat perlindungan khusus untuk nasabah asuransi kesehatan perorangan dalam program Isoman Sehat. Program ini mendukung nasabah untuk melakukan isolasi mandiri dengan layanan serta penyediaan perlengkapan yang dibutuhkan pasien untuk menunjang kesembuhannya.

Isoman Sehat  diperuntukkan bagi nasabah yang terkonfirmasi positif Covid-19 dengan kondisi ringan dan tanpa gejala.

Nantinya pasien isoman ini akan diberi paket isolasi mandiri yang terdiri dari obat (antibiotik, antivirus, dan paracetamol), vitamin, serta suplemen yang dibutuhkan selama isolasi mandiri. Allianz juga memberikan thermometer, oximeter, dan masker medis sebagai fasilitas pendukung. Paket isoman ini akan dikirimkan melalui jasa kurir Go-send atau JNE YES agar dapat langsung diterima oleh pasien segera setelah dikirimkan dari Halodoc.

Pasien isoman juga diberikan layanan konsultasi secara gratis dengan dokter pribadi dari Halodoc selama 14 hari masa isolasi mandiri. Dokter dari Halodoc akan melakukan monitoring secara berkala terkait kondisi pasien selama isolasi mandiri dan pasien dapat terus berkonsultasi selama periode monitoring berlangsung.

Karin Zulkarnaen, Direktur & Chief Marketing Officer Allianz Life Indonesia
Karin Zulkarnaen, Direktur & Chief Marketing Officer Allianz Life Indonesia

Karin Zulkarnaen, Direktur & Chief Marketing Officer Allianz Life Indonesia menambahkan mengenai program perlindungan tambahan terkait Covid-19 bagi nasabah.

“Banyak keluarga yang khawatir akan tersedia atau tidaknya fasilitas kesehatan bagi pasien Covid -19. Untuk itu Allianz Indonesia memperluas manfaat perlindungan khusus untuk nasabah Asuransi Kesehatan perorangan, dengan program Isoman Sehat.

Dengan adanya program ini, nasabah tidak perlu cemas apabila harus menjalani isolasi mandiri di fasilitas bukan rumah sakit, atau di rumah sendiri.”

Hadirnya program Isoman Sehat ini menjadi bukti kepedulian Allianz Indonesia untuk bersama-sama menekan laju penyebaran Covid -19 di Indonesia dengan membantu lebih banyak pasien yang sembuh lewat dukungan program Isoman Sehat ini.

Editor : Gora Kunjana (gora_kunjana@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN