Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Konferensi pers virtual peresmian program #BahuMembahu, Jumat (15/10). Foto: IST

Konferensi pers virtual peresmian program #BahuMembahu, Jumat (15/10). Foto: IST

Gandeng ACT, Cahslez Ajak Merchant Ikut Program Donasi

Jumat, 15 Oktober 2021 | 23:54 WIB
Prisma Ardianto (prisma.ardianto@beritasatumedia.com)

JAKARTA, investor.id - PT Cashlez Worldwide Indonesia Tbk (Cashlez) mengajak para merchant ikut serta dalam program donasi untuk membantu masyarakat terdampak pandemi Covid-19. Hasil donasi tersebut akan dilipatgandakan oleh Cashlez dan disalurkan melalui Aksi Cepat Tanggap (ACT).

CEO Cashlez Suwandi mengungkapkan, banyak masyarakat berpendapat kecil-menengah yang terdampak pandemi Covid-19. Pendapatan mereka biasanya hanya cukup untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, agak sulit untuk memenuhi kebutuhan obat. Kondisi pandemi juga berdampak pada sebagian merchant Cashlez sehingga mereka terpaksa menutup usahanya.

"Cashlez mengajak menggandeng ACT dan seluruh merchant Cashlez bahu-membahu melakukan donasi untuk membantu masyarakat terdampak pandemi tersebut. Baik itu masyarakat umum, merchant Cashlez yang skala UMKM, maupun masyarakat yang sedang isolasi mandiri (isoman) atau membutuhkan pelayanan medis dengan melakukan donasi. Nantinya donasi yang diberikan merchant akan dilipatgandakan oleh Cashlez agar lebih banyak yang terbantu," kata Suwandi saat konferensi pers virtual peresmian program #BahuMembahu, Jumat (15/10).

Dia menerangkan, mengacu pada data Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas), sebanyak 26% tulang punggung keluarga pada kuartal III berhenti bekerja. Sebelumnya, sekitar 50% mengalami penurunan pendapatan di kuartal I dan II.

"Kami harap melalui program #BahuMembahu Bersama Cashlez dan ACT, bukan hanya masyarakat yang merasakan manfaatnya, tetapi juga perseroan sendiri dan para merchant Cashlez dapat merasakan indahnya kebaikan dengan berbisnis sambil bersedekah. Semoga kita semua mendapatkan keberkahan," tandas Suwandi.

CCO Cashlez Hendrik Adrianto menjelaskan bahwa program donasi akan berlangsung selama 3 bulan, dari bulan Oktober 2021 hingga Januari 2022. Selama 3 bulan, penyaluran donasi juga akan dibagi menjadi 3 periode sesuai dengan target penerima manfaat.

"Donasi periode 1 ditujukan untuk masyarakat yang sedang menjalani isoman atau membutuhkan bantuan medis. Donasi periode 2 ditujukan untuk merchant Cashlez UMKM yang terpaksa menutup usaha mereka semasa pandemi Covid 19. Terakhir, donasi periode 3 ditujukan untuk masyarakat umum yang berpenghasilan rendah dan berhenti bekerja," jelas dia.

Sementara itu, Executive Director ACT Andrey Alviansyah mengatakan, bentuk penyaluran donasi dari program #BahuMembahu akan disesuaikan dengan penerima manfaat. Misalnya sembako, obat-obatan, vitamin, modal usaha, pelayanan medis, dan sebagainya.

"Kami menyambut baik dan mendukung kerja sama dengan Cashlez untuk senantiasa #BahuMembahu membantu masyarakat yang terdampak pandemi. Kami harap program ini akan berjalan dengan lancar dan segala prosesnya dimudahkan," kata Andrey. 

Editor : Gora Kunjana (gora_kunjana@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN