Menu
Sign in
@ Contact
Search
Cleosent Randing, founder PasarPolis

Cleosent Randing, founder PasarPolis

Sejak 2019, Pasar Polis Terbitkan 1 Miliar Polis

Jumat, 29 Oktober 2021 | 01:55 WIB

JAKARTA, investor.id - Platform insurance technology (insurtech) Pasar Polis mencatat telah menerbitkan sebanyak 1 miliar polis sejak tahun 2019. Selain itu, Pasar Polis juga telah memberi akses perlindungan asuransi pada hampir 30 juta masyarakat Indonesia.

Founder dan CEO PasarPolis Cleosent Randing mengatakan, tren asuransi akan bergerak ke inovasi produk yang lebih personal dan mengikuti kebutuhan unik dari setiap masyarakat. Kehadiran digital memudahkan masyarakat menemukan asuransi yang sesuai dengan kebutuhannya.

Sebagai insurtech, kata dia, PasarPolis sangat fokus untuk menghadirkan produk asuransi inovatif berbasis kebutuhan konsumen (consumer centric). Diantaranya  dengan pendekatan 3M, yaitu mudah, murah, dan menyenangkan. Melalui strategi tersebut, pihaknya optimis dapat terus memenuhi kebutuhan pasar di tengah kompetisi industri yang semakin ketat.

"Melalui strategi tersebut, PasarPolis berhasil memberikan proteksi asuransi kepada hampir 30 juta masyarakat di Indonesia atau mencapai 11% dari total keseluruhan populasi. Selain itu, perusahaan juga membuka akses bagi para nasabah pemula (first time buyer) dengan menerbitkan lebih dari 1 miliar polis sejak tahun 2019," ungkap Cleosent dalam keterangannya, Kamis (28/10).

Dia menerangkan, produk asuransi kesehatan, asuransi kendaraan, dan asuransi gadget menjadi produk yang paling banyak dibeli masyarakat secara digital melalui PasarPolis di tahun kedua pandemi ini. Selain itu, produk asuransi pengiriman barang juga semakin diminati karena gaya hidup masyarakat yang berubah selama pandemi dengan tren belanja online yang juga meningkat.

Cleosent menilai, inovasi teknologi PasarPolis membuat jalur distribusi produk asuransi menjadi semakin efektif dan efisien, sehingga mampu mendorong efisiensi bisnis bagi para mitra bisnis asuransi dan ekosistem B2B2C serta mendorong pertumbuhan bisnis PasarPolis hingga lima kali lipat. Selain itu, jumlah mitra strategis PasarPolis juga meningkat hingga 80% di September 2021 jika dibandingkan dengan September 2020.

"Ke  depannya, PasarPolis siap berekspansi lebih agresif dengan terus berinovasi menghadirkan produk asuransi yang tepat guna dan menciptakan pengalaman konsumen yang menyenangkan, serta terus meningkatkan nilai tambah bagi seluruh konsumen dan para mitra bisnisnya," kata Cleosent.

Lebih lanjut, COO PasarPolis Michael Alvin Saputra menuturkan, saat ini Pasar Polis memiliki lebih dari 170 produk asuransi yang dirancang secara khusus guna memenuhi kebutuhan dasar masyarakat, mulai dari bangun tidur hingga mengakhiri hari. Produk asuransi yang melekat dengan kehidupan sehari-hari masyarakat kini kian menjadi tren karena dinilai mampu memenuhi kebutuhan mereka secara tepat.

"Selain terus memberikan kemudahan akses, produk inovatif, dan harga premi terjangkau bagi para konsumen, PasarPolis juga akan terus memberikan nilai tambah bagi para mitra agen melalui keunggulan teknologi kami yang kini telah mampu menerbitkan polis hanya dalam hitungan menit. Inilah yang kami sebut dengan the next gen digital insurance yang menghadirkan ekosistem digital secara menyeluruh," ujar Michael.

Sementara di pasar Thailand dan Vietnam, PasarPolis juga terus memperkuat kerja sama dengan ekosistem seperti dengan e-commerce di masing-masing wilayah tersebut. Kolaborasi menjadi hal yang sangat diperlukan guna meningkatkan keefektifan dalam berasuransi sehingga tercipta pengalaman asuransi yang menyenangkan, murah, dan mudah.

Director of Partnership PasarPolis Adi Darmaputra menerangkan, di tengah potensi industri yang masih sangat besar, pihaknya juga fokus pada distribusi asuransi secara lebih efektif dan efisien dengan memperkuat kemitraan strategis dengan berbagi pihak. Perusahaan berkomitmen untuk mendemokratisasi asuransi bagi berbagai seluruh segmen masyarakat, dengan menghadirkan produk asuransi yang dapat melindungi setiap aktivitas masyarakat.

"Oleh karena itu, PasarPolis fokus untuk memperkuat kemitraan B2B2C sebagai salah satu strategi untuk perluas akses asuransi melalui ekosistem yang lebih luas, sehingga masyarakat bisa lebih mudah mendapatkan produk asuransi yang siap melindungi hanya dengan beberapa kali klik dari perangkat elektronik. Hal inilah yang salah satunya menjadi bagian dari transformasi wajah baru industri asuransi," kata dia.  

Editor : Gora Kunjana (gora_kunjana@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

Baca berita lainnya di GOOGLE NEWS

BAGIKAN
×
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com