Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Presiden Direktur Bank Aladin Dyota Marsudi. (ist)

Presiden Direktur Bank Aladin Dyota Marsudi. (ist)

Ini Fokus Utama Bos Baru Bank Aladin Dyota Marsudi

Kamis, 2 Desember 2021 | 13:37 WIB
Harso Kurniawan (harso@investor.co.id)

JAKARTA, Investor.id - Presiden Direktur PT Bank Aladin Syariah Tbk (Bank Aladin/BANK) Dyota Marsudi menegaskan, perseroan akan membangun produk perbankan digital syariah berbasis kebutuhan dan kepuasan konsumen.

“Kami kan membangun produk yang lebih unggul dari standar industrI, baik dari segi perbankan maupun sisi teknologi, terutama dari segi customer satisfaction, seperti customer service, layanan whatsapp, dan fitur pendukung lainnya,” ujar Dyota dalam webinar “Transformasi Digital Mendorong Pertumbuhan Keuangan Syariah,” Rabu (1/12/2021).

Bank Aladin sedang mempersiapkan peluncuran produk dalam waktu dekat. Saat ini, Dyota menuturkan, pihaknya terus berdiskusi dengan berbagai pihak di dalam ekosistem perbankan syariah, teknologi finansial, maupun perusahaan digital lain terkait dengan pengembangan produk.

“Ekspektasi dari konsumen pasti akan berbeda. Jadi, kami nanti akan benar-benar fokus menawarkan produk untuk kepuasan nasabah,” lanjut dia.

Sejauh ini, dia mengatakan, Bank Aladin juga telah mengumumkan kerja sama dengan berbagai mitra-mitra strategis, seperti dengan perusahaan ritel ternama di Indonesia, PT Sumber Alfaria Trijaya atau biasa dikenal Alfamart, dan juga dengan Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH).

“Kami fokus ke layanan online dan juga offline, atau kita sebut dengan omnichannel. Salah satunya kita kerja sama dengan Alfamart,” ucap Dyota.

Dyota menerangkan, kerja sama dengan Alfamart juga merupakan suatu bentuk usaha Bank Aladin untuk membangun kepercayaan masyarakat. Sebab, masyarakat akan lebih percaya kepada perbankan yang memiliki reputasi kerja sama yang baik dengan perusahaan besar. Selain itu, Bank Aladin berkomitmen mengembangkan ekosistem digital dan memberikan gambaran kepada masyarakat tentang ekosistem digital ini.

“Alfamart sudah dikenal masyarakat dan sudah menjadi kebutuhan sehari-hari. Jadi, dalam membangun produk, kami menerapkan tiga prinsip, kita harus kuat di offline, secara experience harus mudah atau frictionless, serta sesuai dengan kebutuhan underbank dan unbanked,” pungkas dia.

Dyota Marsudi dinyatakan efektif menjabat sebagai Presiden Direktur Bank Bank Aladin, setelah melewati Hasil Penilaian Kemampuan dan Kepatutan dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) pada November lalu. Hal ini tertuang dalam Keputusan Anggota Dewan Komisioner OJK Nomor KEP-166/D.03/2021 tertanggal 11 November 2021.

Editor : Harso Kurniawan (harso@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN