Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Bank BRI. Foro: Investor Daily/DAVID GITA ROZA

Bank BRI. Foro: Investor Daily/DAVID GITA ROZA

Erupsi Semeru, BRI Salurkan Bantuan Tanggap Bencana dan Pastikan Layanan Perbankan Normal

Minggu, 5 Desember 2021 | 18:22 WIB
Nida Sahara ( nida.sahara@investor.co.id)

JAKARTA, investor.id - Gunung Semeru yang terletak di Kabupaten Malang dan Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, mengalami erupsi pada Sabtu sore (4/12/2021). Erupsi yang disertai guguran awan panas mengharuskan warga di sekitar gunung mengungsi. 

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BRI) melalui CSR BRI Peduli merespon cepat adanya bencana alam tersebut. Satgas Bencana BRI, Tim Elang, kini terus berkoordinasi dengan berbagai pihak terkait untuk membantu warga yang terdampak.

Bantuan yang disalurkan BRI kepada warga terdampak fokus pada kebutuhan yang dibutuhkan para pengungsi, diantaranya adalah bantuan mobil evakuasi, makanan siap saji, air mineral, slimut, tenda, kasur lipat, masker, survival kit, obat-obatan, dan sebagainya.

Bantuan tanggap darurat tersebut disalurkan oleh insan BRIlian (pekerja BRI) melalui unit kerja terdekat dengan wilayah bencana, diantaranya Regional Office BRI Malang, Cabang BRI Lumajang, Pasuruan, Situbondo, Probolinggo, dan Jember.

Corporate Secretary BRI Aestika Oryza Gunarto
Corporate Secretary BRI Aestika Oryza Gunarto

Corporate Secretary BRI Aestika Oryza Gunarto mengatakan, BRI Group bergerak cepat membantu warga yang terdampak bencana kemarin hingga pada tahap pemulihan atau pasca bencana. 

"BRI terus berupaya menyalurkan bantuan tanggap darurat dan percepatan pemulihan bencana gunung meletus di Kabupaten Lumajang. Kami terus berkoordinasi dan menyalurkan bantuan ke posko-posko evakuasi, itu prioritas utama kami," jelas Aestika dalam keterangannya, Minggu (5/12). 

Sementara itu, Aestika juga menginformasikan bahwa layanan perbankan pada unit kerja BRI dan operasional BRI di wilayah sekitar Gunung Semeru tidak terdampak secara signifikan. Dapat dipastikan bahwa layanan tetap berjalan normal agar kegiatan perekonomian dapat segera berangsur pulih dan masyarakat dapat segera beraktivitas normal kembali. 

"Operasional perbankan BRI di sekitar wilayah kami upayakan dapat tetap berjalan tanpa gangguan untuk melayani kebutuhan layanan perbankan di sekitar lokasi bencana," tambah Aestika. 

Masyarakat juga masih bisa mengakses layanan transaksi melalui ATM, CRM, hingga AgenBRILink.

Selain itu, layanan digital banking BRI seperti BRImo, mobile banking, internet banking juga tetap tersedia untuk melayani kebutuhan perbankan masyarakat.

Editor : Gora Kunjana (gora_kunjana@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN