Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Kantor Pusat Jasindo

Kantor Pusat Jasindo

Gandeng Lifepal, Jasindo Bidik Terbitkan 200 Polis Asuransi Kendaraan

Senin, 6 Desember 2021 | 23:31 WIB
Prisma Ardianto (prisma.ardianto@beritasatumedia.com)

JAKARTA, investor.id - PT Asuransi Jasa Indonesia (Jasindo) menggandeng penyelenggara insurance technology (insurtech) PT Lifepal Technologies Indonesia (Lifepal) dalam pemasaran produk asuransi. Kerja sama itu setidaknya menargetkan sebanyak 200 polis asuransi kendaraan bermotor sampai akhir tahun ini.

Direktur Pengembangan Bisnis Jasindo Diwe Novara menyampaikan, pada awal kerja sama ini, produk Asuransi Jasindo yang dipasarkan melalui platform Lifepal adalah asuransi kendaraan bermotor roda empat. Sejak kerja sama dimulai sampai dengan bulan Oktober 2021, tercatat telah memberikan jaminan perlindungan asuransi terhadap kecelakaan kepada lebih dari 80 unit kendaraan.

"Adapun target kerja sama ini sampai akhir tahun 2021 dapat memberikan perlindungan asuransi kepada lebih banyak lagi kendaraan, dengan target penerbitan polis asuransi kendaraan bermotor hingga 200 polis," tutur Diwe melalui siaran pers, Senin (6/12).

Direktur Pengembangan Bisnis Asuransi Jasindo, Diwe Novara
Direktur Pengembangan Bisnis Asuransi Jasindo, Diwe Novara

Ke depannya secara bertahap akan semakin banyak lagi produk-produk Jasindo yang dapat diakses oleh para konsumen melalui platform Lifepal.

"Kerja sama ini juga membuktikan keseriusan Asuransi Jasindo dalam melakukan penetrasi ke pasar ritel atau B to C melalui pengembangan bisnis digital, Asuransi Jasindo ke depan memiliki visi untuk dapat menjadi perusahaan asuransi umum yang unggul dalam pelayanan dan produk digital," imbuh Diwe.

Dia mengatakan, Lifepal merupakan salah satu marketplace asuransi terbesar di Indonesia. Kemitraan dengan Lifepal menjadi bagian untuk mengikuti perkembangan di mancanegara, apalagi tren pembelian produk asuransi digital di Indonesia juga meningkat. Hal itu diantaranya didorong oleh pemanfaatan teknologi digital yang semakin dalam dan meluas di dunia bisnis.

Asuransi Jasindo yang tergabung dengan holding asuransi IFG, telah melakukan kerja sama dengan Lifepal sejak Agustus 2021. Diwe menambahkan, kerja sama antara Jasindo dan Lifepal ini diharapkan dapat memberikan nilai tambah terutama kepada para konsumen.

Menggeliatnya asuransi digital di Indonesia ini tak lepas dari semakin tingginya meluasnya penggunaan internet dan smartphone. Indonesia adalah negara ke-6 terbesar pengguna internet di dunia. Berdasarkan hasil riset WeAreSocial pada Januari 2020, pengguna internet di Indonesia sebanyak 175,4 juta jiwa, atau sekitar 64% dari total penduduk dan kedepannya nilai tersebut akan terus meningkat.

Diwe menuturkan, tidak dapat dipungkiri perkembangan teknologi digital memunculkan perilaku baru di pasar. Para konsumen sekarang menuntut untuk dapat dengan mudah mengakses informasi mengenai produk-produk asuransi melalui berbagai macam platform digital.

"Dengan adanya kerja sama ini konsumen dapat lebih mudah mendapatkan informasi mengenai produk-produk dari Asuransi Jasindo kapanpun dan dimanapun. Masyarakat juga dapat melakukan pembelian produk Asuransi Jasindo sampai dengan penerbitan polis," tandas Diwe. 

Editor : Gora Kunjana (gora_kunjana@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN