Menu
Sign in
@ Contact
Search

×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Komunitas Korban Asuransi yang memilih bertahan dan berniat bermalam di Gedung OJK, Jakarta, Selasa (11/1). (IST)

Komunitas Korban Asuransi yang memilih bertahan dan berniat bermalam di Gedung OJK, Jakarta, Selasa (11/1). (IST)

Korban Unit Link Prudential Minta Pertanggungjawaban di Gedung OJK Wisma Mulia

Selasa, 11 Januari 2022 | 21:20 WIB
Primus Dorimulu (primus@investor.co.id)

JAKARTA, investor.id - Para korban unit link tiga perusahaan asuransi dari beberapa kota di Indonesia diundang ke gedung Wisma Mulia 2 yang merupakan gedung Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Mereka diundang untuk dipertemukan dengan perusahaan asuransi untuk menyelesaikan permasalahan.

"Hari ini, 11 Januari 2022 para korban asuransi diundang ke Wisma Mulia 2 untuk diketemukan dengan perusahaan asuransi yang mereka mintakan pertanggungjawaban," kata Guru Asuransi Andreas Freddy Pieloor, Selasa (11/1).

Andreas menilai, baik agen penjual maupun masyarakat harus memahami lebih jauh mengenai unit link supaya agen pemasar tidak salah menjual, dan konsumen tidak salah membeli. "Agen pemasar mencoba pasarkan ke masyarakat luas, alhasil orang buta menuntun orang buta. Agen-agen dan para bank yang menjual produk tersebut saya pikir tidak memadai," ucap dia.

Komunitas korban asuransi.
Komunitas korban asuransi.

Tidak hanya agen pemasar, pihak perbankan yang bekerja sama untuk melakukan penjualan produk unit link juga disebut tidak bisa lepas tangan. Sebab, bank menerima komisi dari perusahaan asuransi yang mendapatkan nasabah.

"Saat ini unit link dianggap sebagai jebakan, sebagai hal yang minus atau negatif. Karena banyak mengalami kerugian cukup banyak, saya khawatir ada nasabah yang rugi miliaran rupiah," tutur dia.

Salah satu korban unit link Prudential yang berada di Wisma Mulia 2 mengaku, sudah hampir 10 tahun menjadi pemegang polis, namun tidak mendapatkan manfaat yang dijanjikan oleh agen. Dirinya meminta pertanggungjawaban untuk mengembalikan uang yang disetorkannya. "Menuntut asuransi Prudential yang tidak sesuai dengan yang dijanjikan agen," kata korban tersebut.

 

Editor : Nida Sahara (niidassahara@gmail.com )

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN