Menu
Sign in
@ Contact
Search

×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Pelatihan keluarga terdampak Covid-19 oleh BSI, Foto: perseroan

Pelatihan keluarga terdampak Covid-19 oleh BSI, Foto: perseroan

Bank Syariah Indonesia (BSI) Gelar Pelatihan Keluarga Terdampak Covid-19

Senin, 17 Januari 2022 | 18:26 WIB
Gita Rossiana (gita.rossiana@investor.co.id)

JAKARTA, investor.id - Yayasan Bangun Sejahtera Mitra Umat (Yayasan BSMU) bersama PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BRIS) melalui BSMU Care melakukan program pelatihan dan penguatan ekonomi keluarga terdampak Covid-19. Pelatihan ini bertujuan meningkatkan kualitas SDM penerima manfaat dalam hal pengembangan usaha.

Direktur Program Care Yayasan BSMU, Ilham Syahputra berharap setelah menyelesaikan pelatihan ini, penerima manfaat dapat mempertahankan produktivitasnya, meningkatkan wawasan, dan keterampilan.

“Selain itu, penerima manfaat diharapkan dapat mengelola usaha mikro, serta memecahkan permasalahan di bidang kewirausahaan dengan cepat dan tepat,” kata Ilham dalam keterangan resmi, Senin (17/1).

Baca juga: Perluas Layanan, BSI Perkuat Kemitraan dengan Kemenkeu

Dalam pelatihan selama tiga hari ini terdapat beberapa materi. Pada hari pertama terdapat materi mengenai motivasi, pengembangan diri dan coaching for performance serta bagaimana menghadapi perubahan. 

Selain itu pada hari kedua terdapat beberapa materi diantaranya adalah studi kasus, perencana keuangan dan membahas mengenai kekuatan pikiran. Pada hari ketiga dilakukan materi mengenai potensi membaca, rencana usaha dan rencana tindak lanjut kegiatan. 

Baca juga: Himpun Dana Rp 50 Triliun dari 40.000 Nasabah Prioritas, BSI (BRIS) Incar Nasabah Beraset Rp 500 Juta

Chief Marketing Officer Rumah Zakat, Irvan Nugraha menyampaikan kegiatan kolaborasi yang dilakukan ini bertujuan untuk sarana pengembangan wadah dan kapasitas dari keluarga terdampak Covid-19. “Rumah zakat juga mempunyai beberapa program penanganan Covid-19 diantaranya pemberian vitamin, optimalisasi relawan, penyediaan program isolasi mandiri,” kara Irvan. 

Pelatihan yang berlangsung tiga dari mulai 17-19 Januari 2022 ini merupakan kelanjutan dari program penanggulangan Covid-19 pada 2021 lalu. Secara garis besar program penanggulan Covid-19 yang dilakukan BSMU bertujuan agar keluarga terdampak bisa lebih terampil menggunakan uang dan pengoptimalan pelatihan dalam kegiatan bantuan masyarakat. 

BSMU Care adalah bagian dari Direktorat Program Care Yayasan BSMU, yang mempunyai divisi Disaster Care. Disaster Care mempunyai tugas yaitu mengelola rescue and recovery (Penyelamatan dan Pemulihan) dan disaster risk reduction (Pengurangan Risiko Bencana).

Editor : Gita Rossiana (gita.rossiana@gmail.com)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN