Menu
Sign in
@ Contact
Search

×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Petugas sedang melayani nasabah Bank KB Bukopin di Jakarta, belum lama ini. Foto: Beritasatu Photo/Uthan AR

Petugas sedang melayani nasabah Bank KB Bukopin di Jakarta, belum lama ini. Foto: Beritasatu Photo/Uthan AR

KB Bukopin Jelaskan Sebab Mundurnya 1.400 Karyawan

Senin, 24 Januari 2022 | 14:57 WIB
Nida Sahara ( nida.sahara@investor.co.id)

JAKARTA, investor.id - PT Bank KB Bukopin Tbk buka suara atas pengunduran diri sekitar 1.400 karyawan per Desember 2021. Karyawan tersebut berasal dari seluruh kantor cabang KB Bukopin di Indonesia.

Corporate Communication KB Bukopin Tyas Hardi menjelaskan, karyawan tidak serta merta mengundurkaan diri tanpa alasan. Hal ini sejalan dengan transformasi yang dilakukan KB Bukopin usai diakuisisi KB Kookmin Bank, mulai dari brand image, corporate identity, hingga ke ranah sumber daya manusia (human capital).

"Memang ada program yang dibuka oleh perusahaan secara sukarela, tidak ada paksaan, tidak ada penunjukan, siapa saja boleh ikutan. Tidak ada batasan usia, mau yang baru kerja dua tahun juga boleh," kata Tyas saat dihubungi Investor Daily, Senin (24/1).

Dalam program sukarela tersebut, perseroan memastikan bahwa hak karyawan terpenuhi, KB Bukopin juga mendukung karyawan dengan banyak hal, seperti asuransi yang masih berlaku sampai dengan enam bulan ke depan untuk karyawan dan keluarganya.

Perseroan juga memberikan pembekalan berupa training financial management, supaya dana yang diterima dari program sukarela tersebut bisa dimanfaatkan karyawan dengan baik.

"Ada training mengatur keuangan, karena ada nominal yang mereka terima, angkanya lebih dari pesangon. Kami perusahaan aware terhadap hal itu, kami beri pembekalan financial management, ada lagi pilihan kalau ingin jadi wirausaha kami bekali training as a entrepreneur dengan trainer profesional," urai Tyas.

Dia juga menegaskan bahwa jumlah karyawan yang mengundurkan diri tersebut sudah masuk dalam perhitungan KB Bukopin. Sehingga, tidak berpengaruh terhadap layanan operasional dan transaksional.

"Tidak mengganggu kegiatan operasional, karena sejak akuisisi, setiap individu di Bukopin disiapkan untuk bisa ditempati di posisi manapun. Jadi, tidak ada aktivitas operasional transaksional yang terganggu, dapat dipastikan tidak mengganggu," jelas Tyas.

Adapun pemangkasan ini dilakukan sesuai dengan visi transformasi core banking KB Bukopin, salah satunya merupakan transformasi teknologi menuju New Generation Banking System (NGBS) untuk menjadi bank yang lebih baik lagi.

Editor : Nida Sahara (niidassahara@gmail.com )

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN