Menu
Sign in
@ Contact
Search

×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Aplikasi Paygua yang bekerjasama dengan KlinikGo (Foto: Dok.PR)

Aplikasi Paygua yang bekerjasama dengan KlinikGo (Foto: Dok.PR)

Paygua Gandeng KlinikGo Digitalisasi Sistem Pembayaran di 100 Klinik

Senin, 24 Januari 2022 | 17:00 WIB
Emanuel Kure (emanuel.kure@beritasatumedia.com)

JAKARTA,investor.id- Paygua, startup yang menyediakan platform untuk menerima pembayaran dari  aplikasi mobile banking dan e-wallet menjalin kerjasama strategis dengan KlinikGo, sebuah startup yang bergerak di bidang kesehatan untuk mendigitalisasi sistem pembayaran di lebih dari 100 klinik yang ada di Indonesia.

KlinikGo sendiri adalah platform telemedis milik PT Medika Nuswantara yang memberikan kemudahan bagi praktisi kesehatan, terutama dokter untuk membuka layanan praktik mandiri, saat ini ada lebih dari 100 klinik mitra penyedia fasilitas kesehatan di platform tersebut.

Adapun Paygua di bawah naungan PT Gua Teknologi Indonesia yang didirikan oleh mantan karyawan Rocket Internet Kailash Raghuwanshi, Singgih Prakoso, Samuel Halim dan Mahardika Prima, dikenal sebagai startup yang membantu pelaku usaha menerima pembayaran digital

“Kami lihat adanya permasalahan akselerasi cashless yang ada di Industri kesehatan, saat ini banyak masyarakat yang sudah menggunakan dompet digital dan mbanking namun dilain sisi pelaku usaha di Industri kesehatan masih belum bisa menerima pembayaran berbasis digital, melalui kerjasama ini Paygua membantu menyediakan sistem pembayaran non-tunai yang terintegrasi di klinik-klinik mitra dari KlinikGo,” kata Singgih Prakoso, Co-Founder dan COO Paygua melalui siaran pers, Senin (24/1)

Sementara, fakta di lapangan, juga menunjukkan masih banyak usaha yang sulit mendapatkan akses penerimaan pembayaran digital. Untuk membuat (Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS) sendiri dibutuhkan waktu sekitar 14 hari kerja dan pencairan dana yang membutuhkan 3 hari kerja sehingga sangat menyulitkan para pelaku usaha.

“Dengan menggunakan Paygua, para pelaku usaha usaha dapat menerima pembayaran via QRIS dan virtual account dengan cepat dengan proses yang real-time, sehingga diharapkan akselerasi pembayaran digital bisa semakin cepat,” ujar Singgih.

CEO KlinikGo OGY Winenriandhika menambahkan, kerja sama keduanya akan membawa pengaruh positif bagi mitra-mitra KlinikGo yang hampir tersebar di seluruh Indonesia.

"Digitalisasi di segala aspek itu penting, salah satunya pada sistem pembayaran kami. Karena sekarang juga masih pandemi, maka transaksi non-tunai sangat diprioritaskan dan harus dibiasakan dalam kehidupan sehari-hari," tandas OGY.


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 

Editor : Emanuel (eman_kure@yahoo.com)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN