Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Petugas sedang melayani nasabah Bank KB Bukopin di Jakarta, belum lama ini. Foto: Beritasatu Photo/Uthan AR

Petugas sedang melayani nasabah Bank KB Bukopin di Jakarta, belum lama ini. Foto: Beritasatu Photo/Uthan AR

Awal 2022, KB Bukopin Geber Pengembangan TI dan Transformasi SDM

Selasa, 25 Januari 2022 | 13:05 WIB
Harso Kurniawan (harso@investor.co.id)

JAKARTA, Investor.id - Memasuki tahun 2022 PT Bank KB Bukopin Tbk (BBKP) terus berkomitmen menjalankan langkah transformasi pengembangan teknologi informasi (TI) dan transformasi sumber daya manusia (SDM). Pascarampungnya aksi korporasi penawaran umum terbatas (PUT) VI atau rights issue (RI), KB Bukopin semakin optimistis untuk membentuk citra baru.

Dana hasil RI sebagian juga akan digunakan untuk pengembangan TI. KB Bukopin akan fokus pada pertumbuhan berbasis teknologi dengan mengembangkan ekosistem TI, yakni New Generation Banking System (NGBS). Ini merupakan inisiatif transformasi teknologi yang dilakukan untuk meningkatkan performa TI KB Bukopin, sehingga mampu memberikan pelayanan terbaik kepada nasabah.

“KB Bukopin akan terus berkomitmen untuk memberikan kemudahan, keamanan dan kenyamanan pada setiap produk dan layanan serta fokus kepada kebutuhan pelanggan,” ujar President Director KB Bukopin Chang Su Choi, Selasa (25/1/2022).

Menurut dia, adanya pergeseran perilaku serta dinamika global yang adaptif menuntut KB Bukopin untuk terus berinovasi dan tumbuh untuk meningkatkan pelayanan kepada nasabah. Sampai saat ini, perseroan berkomitmen untuk mengembangkan digital banking dan optimalisasi channel distribution yang tersebar diseluruh Indonesia, salah satunya mengenai langkah strategis transformasi sumber daya manusia (SDM).

“Program transformasi yang kita sebut dengan program GPro, merupakan program penawaran pengakhiran hubungan kerja secara sukarela sebagai bagian dari strategi peningkatan pelayanan kepada nasabah. Program ini merupakan program bagi semua karyawan, semua dapat berpartisipasi, tidak dibatasi oleh masa kerja dan usia, dan bahkan mendapat kompensasi lebih baik,” kata dia.

Choi mengatakan, perseroan memberikan dukungan kepada karyawan yang akhirnya memilih untuk mengikuti program ini, yakni memberikan manfaat finansial dengan kompensasi yang menarik dan lebih baik, serta manfaat non-finansial, seperti asuransi kesehatan, pelatihan, konseling. “Perseroan sangat memperhatikan tiap karyawan yang memilih mengikuti program ini, sehingga perusahaan tetap memberikan fasilitas asuransi kesehatan bagi karyawan dan keluarga hingga enam bulan ke depan,” kata dia.

Selain itu, menurut Choi, perusahaan memberikan pembekalan melalui pelatihan yang bisa diikuti oleh karyawan yang mengikuti program. Contohnya, pelatihan financial management. Selain itu, karyawan bisa memilih pelatihan lain sesuai dengan minatnya.

“Bagi yang berniat untuk menjadi pengusaha, kami telah menyiapkan pembekalan dengan materi pelatihan starting new business/entrepreneurship, sedangkan karyawan yang berminat untuk pindah industri dapat mengikuti pelatihan job searching," terang Choi.

Choi meyakinkan, berkurannya karyawan tidak akan menggangu operasional perseroan, terutama pelayanan nasabah. Sebab, fokus utama perseroan adalah pelayanan nasabah.

Dia menuturkan, banyak hal yang akan ditransformasikan manajemen KB Bukopin, dengan satu tujuan, yaitu peningkatan pelayanan. Saat ini, KB Bukopin dalam proses implementasi NGBS, tulang punggung TI yang akan mendukung digitalisasi KB Bukopin.

Sementara itu, di segemen konsumer, KB Bukopin telah menggandengan girlband Korea Selatan yang tengah bersinar, AESPA. Perseroan menyadari, pasar K-Pop di Indonesia sangat besar, sehingga sebentar lagi akan banyak materi AESPA di Indonesia.


 

Editor : Harso Kurniawan (harso@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN