Menu
Sign in
@ Contact
Search
Chief Technology Officer (CTO) PasarPolis Rajesh Kumar

Chief Technology Officer (CTO) PasarPolis Rajesh Kumar

Eks Eksekutif Amazon Jadi CTO PasarPolis

Rabu, 9 Februari 2022 | 21:02 WIB
Prisma Ardianto (prisma.ardianto@beritasatumedia.com)

JAKARTA, investor.id - Insurtech PasarPolis memperkuat jajaran eksekutifnya dengan merekrut Rajesh Kumar sebagai Chief Technology Officer (CTO). Rajesh sempat menjadi eksekutif di Amazon, perusahaan teknologi berbasis di Amerika Serikat (AS) menangani software development lebih dari 10 tahun.

Selian di Amazon, Rajesh sempat menjadi bagian di Makemytrip.com. Dia melihat peluang sangat besar bagi teknologi untuk menjadi solusi dari beragam permasalahan sehari-hari masyarakat Indonesia. Diantaranya dalam melindungi aktivitas keseharian masyarakat melalui proses berasuransi lebih mudah (simple), cepat, serta menyenangkan.

"Asuransi seringkali sering disalah artikan bahkan oleh kaum terpelajar di negara-negara lebih maju sekalipun. Pengalaman membeli asuransi secara psikologis sangatlah berbeda dibandingkan ketika membeli sebuah barang konsumtif bahkan ketika menabung sekalipun, karena tentunya tidak langsung memegang produk fisik di tangan atau manfaat instan. Apalagi proses mulai dari pembelian hingga klaim, seringkali tidaklah mudah," kata Rajesh melalui keterangan tertulis, Rabu (9/2).

Baca juga: PasarPolis Beri Perlindungan Asuransi 11% Masyarakat Indonesia

Dia mengungkapkan, hal tersebut mengurangi potensi dampak besar asuransi yang dapat menjadi game-changer dalam kehidupan seseorang, apalagi ketika tengah menghadapi krisis. Tantangan untuk mengubah persepsi yang salah terhadap asuransi nyatanya sulit untuk dirubuhkan secara konvensional, hingga akhirnya teknologi insurtech hadir membawa perubahan positif.

Rajesh menjelaskan bahwa sebagai salah satu negara dengan populasi terbesar di dunia, menghadapi permasalahan dengan skala yang begitu besar  di Indonesia nyatanya akan lebih rumit dan bahkan mesti memanfaatkan teknologi. Terlebih lagi, setiap negara memiliki keunikan masing-masing.

Berita baiknya, sambung dia, sebagian besar perusahaan startup di Indonesia didirikan oleh putera-puteri bangsa yang memiliki kearifan lokal sangat baik. Dengan demikian akan lebih mudah bagi perusahaan untuk memahami kultur, perasaan, hingga ketertarikan masyarakat hingga pada akhirnya memperoleh kepercayaan mereka terhadap produk atau layanan yang ditawarkan.

Baca juga: PasarPolis Raih Pendanaan US$ 5 Juta dari IFC

"Alasan tersebut yang semakin menyakinkan saya untuk bergabung dengan PasarPolis dan mendukung misi mulia perusahaan untuk menghadirkan produk asuransi bagi seluruh masyarakat Indonesia. Sehingga asuransi bisa diakses lebih mudah dan dengan biaya premi lebih terjangkau serta pengalaman berasuransi lebih menyenangkan, salah satunya melalui proses klaim lebih efisien dan cepat," beber Rajesh.

Dia menambahkan, pendekatan yang dilakukan adalah dengan mengadaptasi model teknologi yang sudah sukses di negara-negara lain dan tetap memperhatikan keunikan masyarakat Indonesia. Dengan begitu, asuransi sebagai produk perlindungan yang dapat diterima oleh semua lapisan masyarakat serta dapat dipercaya merupakan fokus utama saya.

Baca juga: PasarPolis Jual 70 Juta Polis Per Bulan

Lebih lanjut, Rajesh menuturkan, dengan produk yang berkualitas, maka dapat tercipta rasa lebih tenang serta bebas khawatir saat konsumen memiliki asuransi. Kunci utama dari mempopulerkan produk asuransi yang seharusnya menjadi kebutuhan penting bagi masyarakat itu dimulai dari produk yang berkualitas.

“Hal yang baik berawal dari produk yang baik, dalam hal ini produk lebih mudah diakses, terjangkau dari sisi biaya dan proses yang lebih cepat dan efektif mulai dari pemilihan produk hingga klaim. Apabila pelanggan merasa puas dengan produk yang ditawarkan dari hulu ke hilir, maka akan tercipta pengalaman berasuransi yang menyenangkan," terang dia.

Harapannya, kesenjangan asuransi di Indonesia dan Asia Tenggara dapat teratasi. Dengan demikian akan terbentuk kepercayaan utuh akan produk asuransi yang dicintai oleh seluruh konsumen.  PasarPolis sendiri mencatatkan 1 miliar dalam polis yang diterbitkan dalam dua tahun terakhir sejak 2019. Sedangkan jumlah konsumen aktif menembus total sekitar 80 juta pemegang polis sepanjang 2021. 

Editor : Gora Kunjana (gora_kunjana@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

Baca berita lainnya di GOOGLE NEWS

BAGIKAN
×
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com