Menu
Sign in
@ Contact
Search
Kantor Pusat Allianz di WTC, Jakarta.

Kantor Pusat Allianz di WTC, Jakarta.

Allianz Utama Kaji Potensi Garap PAYDI

Selasa, 29 Maret 2022 | 18:52 WIB
Prisma Ardianto (prisma.ardianto@beritasatumedia.com)

JAKARTA, investor.id – PT Asuransi Allianz Utama Indonesia mendukung penerbitan Surat Edaran Otoritas Jasa Keuangan (SEOJK) Nomor 5 Tahun 2022 tentang Produk Asuransi Yang Dikaitkan dengan Investasi (PAYDI). Saat ini, perseroan masih dalam proses mengkaji aturan tersebut.

"Pada prinsipnya kami mendukung semua inisiatif yang mendukung kemajuan industri asuransi umum di Indonesia," jelas Direktur Allianz Utama Indonesia Sunadi Tan kepada Investor Daily, Selasa (29/3/2022).

Dia mengatakan, saat ini produk PAYDI lebih aktif dipasarkan oleh Allianz Life melalui berbagai jaringan distribusi, baik melalui agen dan rekanan bank. Allianz Utama sendiri fokus dan berkomitmen memberikan layanan dan solusi perlindungan sesuai kebutuhan nasabah dan masyarakat, tidak terkecuali pada saat yang penuh tantangan ini.

Baca juga: Premi Unit Link Allianz Life Capai Rp 18,4 Triliun

Contohnya, kata Sunadi, adalah memperluas manfaat produk asuransi perjalanan dari Allianz. Produk tersebut kini memberikan perlindungan terhadap risiko terpapar Covid-19 ketika sedang melakukan perjalanan.

"Dengan penambahan fitur pada produk Allianz TravelPro Enhanced, calon nasabah yang hendak melakukan perjalanan bisa mendapatkan ketenangan karena sekarang risiko Covid-19 ditanggung, khususnya perjalanan ke luar negeri, dimana polis elektronik sudah tersedia dalam Bahasa Inggris dan mudah disimpan dalam telepon genggam selama perjalanan," jelas dia.

Baca juga: OJK Resmi Terbitkan Aturan Baru Unit Link

Sementara dari sisi distribusi, Sunadi bilang, Allianz Utama telah menjalin kerja sama dengan berbagai mitra bisnis strategis, terutama digital, untuk memberikan lebih banyak pilihan akses perlindungan asuransi kepada masyarakat. "Di Allianz, kami memastikan seluruh produk kami memenuhi ketentuan dari OJK, termasuk dari sisi transparansi mengenai fitur produk dan biaya-biaya yang terkait," beber dia.

Selain itu, pihaknya juga juga terus fokus memberikan edukasi kepada masyarakat melalui berbagai aktivitas literasi keuangan tentang pentingnya perlindungan asuransi. Termasuk mengkomunikasikan manfaat yang bisa diperoleh dari perlindungan yang diberikan kepada nasabah dan masyarakat Indonesia, sehingga dapat mempertahankan pertumbuhan bisnis.

Editor : Jauhari Mahardhika (jauhari@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

Baca berita lainnya di GOOGLE NEWS

BAGIKAN
×
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com